15 Maret 2020 | Dilihat: 874 Kali
Antisipasi Penyebaran Covid-19
Aktivitas Sekolah di Simeulue Dihentikan Dua Pekan
noeh21
Gambar Ilustrasi belajar mengajar.
 

IJN - Simeulue I Bupati Simeulue, Erly Hasim menghimbau kepada seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Simeulue mulai dari tingkat PAUD, TK/SD dan SMP tidak melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah, Minggu 15 Maret 2020.

Menurut Erly, imbauan ini bagian dari respon terhadap instruksi Presiden, H. Ir. Joko  Widodo dan Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, terkait antisipasi penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sudah menginstruksikan agar seluruh sekolah di Aceh tingkat PAUD, TK, SD,SMP hingga SMA diliburkan selama dua minggu sejak tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020, guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Instruksi yang telah dikeluarkan oleh Presiden maupun Gubernur Aceh, harus dipatuhi untuk kebaikan semuanya.

Hal ini disebabkan dari tindaklanjut Surat Edaran Gubernur Aceh Nomor : 440/4489 perihal pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Rumah.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue Bupati Simeulue mengungkapkan terhitung tanggal 16 Maret 2020, para pelajar agar dapat untuk melaksanakan aktivitas belajar di rumah selama dua pekan atau empat belas hari lamanya.

Selanjutnya pihaknya juga tetap menunggu informasi terbaru dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Aceh terkait aktivitas belajar mengajar.

Bagi siswa yang melaksanakan Ujian Sekolah atau Ujian Nasional untuk tetap melaksanakan kegiatan ujian seperti biasa.(Ash).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com