21 Juli 2019 | Dilihat: 194 Kali
Cuaca Buruk, Kapal Antar Pulau Singkil Gagal Berlayar
noeh21
Pelabuhan Aceh Singkil. (Indojayanews.com/Erwan)
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan kondisi cuaca buruk, ombak dan angin kencang melanda perairan laut Aceh Singkil, kapal feri antar pulau tujuan Singkil-Pulau Banyak, Minggu 21 Juli 2019, dipelabuhan Singkil, menunda keberangkatannya hingga beberapa hari ke depan.
 
Dalam pengumuman yang dikeluarkan pihak ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Singkil, menyebutkan, keberangkatan KMP. Teluk Singkil tujuan Pulau Bayak-Singkil dan Singkil-Pulau Banyak, pelayarannya ditunda.
 
Penundaan operasi berlayarnya Kapal Ferry tersebut, sehubungan dengan pemberitahuan dari BMKG.
 
Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu, 20 Juli Kemarin, kondisi cuaca dilaut di perairan Aceh Singkil, tak bersahabat (exstrim) dengan gelombang tinggi mencapai 02.50 Meter - 04.00 meter.
 
Dengan begitu, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Singkil, mengeluarkan pemberitahuan tertulis terkait penundaan keberangkatan KMP. Teluk Singkil kepada pengguna jasa.
 
Sementara untuk kembali beroperasinya Kapal Ferry tersebut, menunggu cuaca kembali normal dan mendapat izin dari pihak Syahbandar.
 
Pantauan Indojayanews.com dilapangan, angin kencang dan hujan serta riak gelombang besar masih melanda daerah setempat.
 
Sedangkan informasi nya kapal Ferry KMP. Teluk Singkil yang hendak berangkat ke Singkil gagal berlayar. Tidak hanya, Kapal Ferry, boat nelayan juga tampak tidak pergi melaut bersandar di pelabuhan rakyat Singkil.
 
Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com