16 Juli 2018 | Dilihat: 8912 Kali
Ingat, Tamsil 6 Bulan Guru Non Sertifikasi Segera Cair
noeh21
Ilustrasi
 

IJN | Subulussalam - Tambahan Penghasilan (Tamsil), bagi Guru Pegawai Negeri Sipil di Kota Subulussalam yang belum memiliki Sertifikat Profesi, dalam bulan ini akan dicairkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.


Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK)  Disdikbud Kota Subulussalam, Rahman Maha melalui sambungan telepon selulernya, Senin 16 Juli 2018.


Tamsil guru yang akan dicairkan nantinya untuk triwulan 1 dan 2 yakni 6 bulan terhitung sejak Januari - Juni 2018 " kita usahakan secepatnya agar dana tamsil guru cair. Kami bekerja semaksimal mungkin agar bulan ini sudah dinikmati para guru kita " kata Rahman.


Rahman menyatakan pencairan anggaran tamsil guru yang terlambat tersebut, karena dari Pusat memang belum dikirim ke kas daerah, ditambah lagi banyaknya kesalahan administrasi dari sekolah, sehingga menjadi faktor lambatnya dikirim ke pusat.


Tak hanya itu,  dana sertifikasi mulai guru TK juga akan dicairkan dalam bulan ini, tunjangan guru terpencil untuk triwulan 2. Sebab, kata Rahman, khusus dana sertifikasi dan tunjangan guru terpencil sudah dicairkan triwulan 1 " semuanya akan kita cairkan dalam bulan ini " tutup Rahman. (Alim)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com