10 Januari 2019 | Dilihat: 386 Kali
Jaga Rasa Aman, Forkopimda Kota Bogor Gelar Rapat Kordinasi Kamtibmas
noeh21
Rapat Kordinasi Kamtibmas wilayah kota Bogor, foto ; Ruddy Setiawan
 

IJN – Bogor | Rapat Kordinasi Kamtibmas Wilayah Kota Bogor di pimpin oleh Walikota Bogor DR. Bima Arya Sugiarto yang di ikuti oleh 500 peserta, acara  tersebut di Gedung Kemuning Gading Jalan Kapten Muslihat Kelurahan, Pabaton Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogo, Kamis 10 Januari 2019 sekira pukul 08.40 WIB.

"Saya minta dalam seminggu sudah ada laporan pemetaan titik-titik rawan tersebut, nanti akan kita tampilkan di command center Balai Kota Bogor. Saya minta segera diidentifikasikan," kata Bima dalam rapat koordinasi Kamtibmas tingkat Kota Bogor.

Lanjut Bima menyampaikan beberapa catatan bagi aparatur wilayah utamanya dalam menjaga dua hal paling berharga yang dimiliki Kota Bogor, yakni keamanan dan kebersamaan.

Ia juga meminta agar para camat dan lurah untuk memastikan fasilitas publik yang ada di wilayahnya berfungsi dengan baik, mengintensifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan sistem pelaporan."Untuk memastikan hal itu, saya secara langsung akan turun ke wilayah untuk mengecek keamanan," kata Bima.

Selain itu, para lurah diinstruksikan agar lebih mengefektifkan dasa wisma untuk kamtibmas sebagai perpanjangan tangan aparat di wilayah."Dalam waktu tiga bulan saya ingin dasa wisma ini naik di atas 70 persen," kata Bima.

Bima menambahkan, dua hal berharga yang tidak dimiliki kota lain adalah kebersamaan dan keamanan seperti yang ada di Kota Bogor."Saling pengaruhi apapun yang terjadi tidak akan bisa diambil," katanya.

Bima kembali mengingatkan, jelang hajat Pilpres 2019 seluruh aparat dapat mengakselerasi dua hal tersebut yakni kebersamaan dan keamanan."Penting tingkatkan komunikasi dan koordinasi," tegas Bima.

Panataun media ini, turut hadir dalam rapat kodinasi Kamtibmas tersebut yakni, Kapolres Bogor Kota (Kombes Pol Hendri Fiuser, S.I.K.,M.Hum), Dandim 0606/Kota Bogor (Letkol Arm Doddy Suhadiman, S.E, Letkol Czi (Aji Sujiwo), Sekda Kota Bogor (Drs.H Ade Syarif Hidayat, M.Pd), Aspem Kota Bogor (Drs.Hanafi, M.Si), Asum Kota Bogor (Doddy Ahdiat, S.Sos), Danramil Se-Kota Bogor, Kapolsek Se-Kota Bogor, Babinsa Kota Bogor, Bhabinkamtibmas Kota Bogor, Ka.OPD Se-Kota Bogor, Camat Se-Kota Bogor, Lurah Se-Kota Bogor, Ketua RW Se-Kota Bogor, dan Kepala Sekolah Se-Kota Bogor. (Ruddy Setiawan)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com