22 September 2020 | Dilihat: 52 Kali
Ketahanan Pangan, Muspika Seunagan Timur Potong Padi Perdana Secara Manual
noeh21
Muspika Kecamatan Seunagan Timur saat melakukan panen perdana di Desa Keude Linteung.
 

IJN - Nagan Raya | Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Muspika Kecamatan Seunagan Timur yang turut di hadiri Kapolsek Seunagan Timur, Ipda Veri Syahputra, SH didampingi Camat Seunagan Timur, Okta Umran, S.STP, M.SI, Anggota Danramil 09 Kopda Sukran, Kades Keude Linteung, Zainal Abidin, dan ketua Pemuda Keude Linteung Agus Salim R. S.Sos. 

Personil Polsek bersama Muspika Kecamatan Seunagan Timur lakukan pemotongan padi dalam panen perdana yang dilaksanakan di Desa Keude Linteung. Selasa, 22 September 2020.

Hal ini dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan peduli program Pemerintah dalam ketahanan pangan panen padi perdana dengan menggunakan alat menual.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, S.I.K melalui Kapolsek Sektor Timur, Ipda Veri Syahputra mengatakan, panen padi perdana serentak yang dilakukan di Kecamatan Seungan Timur.

"Kita harapkan dengan adanya panen padi tersebut, para petani di Kecamatan Seunagan Timur bisa menikmati hasil panennya," harap Ipda Veri. 

Camat Seunagan Timur, Okta Umran menyampaikan, tahun ini sangat meningkatkan hasil panen padi dalam lingkup Seunagan Timur dibandingkan pada tahun yang lalu satu ranti 480 kg sedangkan tahun ini perkirakan 520 Kg per-ranti.


Penulis : Hendria Irawan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com