12 Februari 2019 | Dilihat: 209 Kali
KPPB Aceh Singkil Gelar RAT Ke-II Aceh Singkil
noeh21
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan mengangkat tema strategi pengembangan menuju globalisasi dan berdaya saing ditingkat nasional, Koperasi Produksi Perjuangan Bersama (KPPB) Aceh-Indonesia, Kabupaten Aceh Singkil,  melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT-II), di aula Bapeda setempat, Senin, 11 Februari 2019 (kemarin).

Dalam kegiatan yang dibuka Asisten I Setdakab, Moch.Ichsan mewakili Bupati Aceh Singkil, Ketua KPPB Zulyadin SH mengatakan, kedepannya koperasi yang berstatus nasional di Provinsi Aceh itu  akan mengembangkan unit usaha sektor perikanan, peternakan, strategi rancangan pengembangan pelatihan-pelatihan koperasi.

Selanjutnya Koperasi yang memiliki anggota sebanyak 1.618 orang itu juga siap menjadi patner Pemkab Aceh Singkil untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.
Disamping itu, dalam waktu dekat ini akan dibangun training center dibawah Kementerian Koperasi diatas lahan hibah seluas 10 hektar yang di sepakati.

"Untuk pembangunan treaning center itu, pihak Kementerian Koperasi sudah melakukan peninjauan lokasi. Bahkan informasinya, training center itu nantinya menjadi satu-satunya di Kawasan Sumatera," ungkapnya.

Sementara Asisten I Setdakab Aceh Singkil, Moch. Ichsan pada kesempatan itu mengatakan, mendukung upaya program terobosan yang direncanakan KPPB. "Diharap, program yang direncanakan berjalan dengan baik sesuai harapan. Sehingga para anggota merasa mendapat manfaat",harapnya.

Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu dihadiri, Asisten I Setdakab Aceh Singkil, Moch.Ichsan, Perwakilan Kadis Koperasi Aceh, Abu Bakar, Kadis Perindagkop UKM Aceh Singkil, dan puluhan anggota KPPB, serta undangan lainnya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com