27 Desember 2018 | Dilihat: 1272 Kali
Puluhan Honorer Setdako Subulussalam Datangi Kantor BPKD Tuntut Cairkan Honor
noeh21
Puluhan tenaga honor mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Subulussalam. Foto; AB
 

IJN | Subulussalam - Puluhan tenaga honor di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Subulussalam mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setempt, Kamis 27 Desember 2018.

Kedatangan mereka menuntut agar BPKD mencairkan honor mereka yang sudah sembilan bulan tidak menerima upah tahun ini. Menurut salah seorang tenaga honorer yang namanya enggan disebut menjelaskan bahwa mereka baru menerima tiga bulan honor untuk tahun ini. Pada penerimaan honor pada wal tahun, mereka menerima honor 6 bulan. Enam bulan yang dibayarkan, tiga bulan diantaranya untuk pembayaran sisa honor tahun 2017 dan tiga bulan untuk tahun 2018.

"Kami meminta kepada Kepala BPKD Subulussalam untuk mencairkan honor kami yang sudah 9 bulan belum kami terima. Ciarkan honor kami, cairkan honor kami " teriak mereka di depan kantor BPKD.

Pantauan IJN dilapangan, Kepala BPKD tidak ada dalam ruangan. Menurut pengakuan salah seorang personel Satpol PP yang tengah piket menjaga pintu masuk kantor BPKD, Kepala BPKD belum masuk kantor sejak pagi " pak Kaban belum masuk dari pagi. Hanya pak sekretaris yang masuk " aku salah seorang personel Satpol PP. 

Sementara, puluhan tenaga honor didepan terus meneriakkan agar honor mereka dicairkan. Bahkan sampah yang berada di tong mereka tumpahkan di halaman garasi kantor BPKD (AB).

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com