24 Desember 2018 | Dilihat: 389 Kali
Ustadz Abdul Somad Kenang 14 Tahun Tsunami, Ini Katanya Soal Minim Korban Tsunami di Pulau Simeuleu
noeh21
Sumber Foto : Instagram Ustadz Abdul Somad
 

IJN - Simeulue I Beberapa jam sebelum terjadi Tsunami Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam, Ustadz Abdul Somad berkunjung ke Pulau Simeuleu, Aceh, salah satu kabupaten yang dilanda Tsunami Aceh 14 tahun lalu, tepatnya pada 26 Desember 2004. Kunjungan ke Pulau Simeuleu dia posting di akun instagramnya @ustadzabdulsomad, pada 22 Desember 2018.

Ustadz Abdul Somad pun menyempatkan diri berfoto di tempat pantai Pulau Simeuleu. Ustadz Abdul Somad duduk di atas batu karang yang terlihat berlobang di tepi pantai berpasir di kiri kanan dan belakangnya warga ikut foto bersama.

Di Pulau Siemeuleu Ustadz Abdul Somad berzairah ke makam hamba-hamba Allah di Pantai Desa Latak Ayah serta tabligh akbar di lapangan Depan Kantor Bupati Simeuleu.

Juga menggelar kajian Subuh mengenang 14 tahun Tsunami. Ustadz Somad menulis Pulau Semeuleu minim korban, di antara faktornya, karena masyarakat telah mengenal istilah Tsunami dan antisipasinya dengan nama Semong.

Pulau sepanjang 120 KM dengan penduduk lebih kurang 90 ribu jiwa hidup damai menikmati hasil alam atas tanah, bawah tanah dan laut karunia Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
 

Lebih lengkap postingan Ustadz Somad di Pulau Simeuleu di akun instagram @ustadzabdulsomad:

Syaikh Khalilullah, dikenal dengan nama Tengku Diujung dari bumi Minangkabau diminta Sultan Iskandar Muda untuk menyampaikan da'wah Islam ke sebuah pulau, kemudian menikah dengan Putri Meuleu. Sekarang bernama Pulau Simeuleu.

Alhamdulillah dapat berziarah ke makam hamba-hamba Allah di tepi pantai Desa Latak Ayah Kabupaten Simeuleu. Tabligh Akbar di lapangan depan Kantor Bupati Simeuleu.

Kajian Subuh mengenang 14 tahun Tsunami. Pulau Semeuleu minim korban, di antara faktornya, karena masyarakat telah mengenal istilah Tsunami dan antisipasinya dengan nama Semong.

Pulau sepanjang 120 KM dengan penduduk lebih kurang 90 ribu jiwa hidup damai menikmati hasil alam atas tanah, bawah tanah dan laut karunia Allah Subhanahu Wa Ta'ala. ( Banjarmasin Tribunnews).



​​​​​

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com