27 Februari 2019 | Dilihat: 430 Kali
Menteri ESDM Resmikan Gas dan Bumi Rumah Tangga
noeh21
Menteri ESDM Iganasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor. Foto: IJN
 

IJN - Bogor | Menteri ESDM Iganasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor. Kunjungan kerja dalam rangka meresmikan Gas dan Bumi Rumah Tangga di Bogor itu berlangsung di Masjid Hakimah Warohmah Perum Puri Nirwana 3 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu 27 Februari 2019.

Hadir dalam kesempatan itu Dirjen Gas dan Bumi Alimudin Baso
, Anggota DPR RI Komisi VII KH Nawawi Hafiz, Anggota DPR RI Komisi VII Ahmad Farial, dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat dan Burhanudin PLT Sekda Kabupaten Bogor.

Dirjen Gas dan Bumi dalam sambutannya menerangkan, peresmian itu merupakan peresmian jaringan gas dan bumi yang ke tujuh kalinya. Saat ini katanya, sudah 500 lebih jaringan yang terbangun di Indonesia. "Semoga kedepan lebih banyak lagi jaringan yang terbangun," harap Alimudin Baso.

Sementara Bupati Bogor dalam sambutannya berterima kasih kepada pihak Kementrian ESDM yang telah membangun 5220 jaringan gas dan bumi di kota dan Kabupaten Bogor. "Semoga kedepan Kabupaten Bogor dapat mewujudkan program panca karsa yang menjadi prioritas kami dalam menjalankan roda pemerintahan," ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya kawasan pemukiman pekerja yang tinggal di Kabupaten Bogor membuat penduduk menjadi meningkat pesat bahkan kalau bisa hingga mencapai 5,7 juta jiwa. "Kami berharap kepada PT PGN untuk memperhatikan tempat tempat yang lain juga, dan kami juga berharap penduduk harus lebih peduli atas apa yang sudah ada dan tinggal kita menikmatinya bersama," harapnya.

"Ini merupakan kerja keras saudara kita yaitu pak Farial dan KH Nawawi, sehingga program ini dapat terselenggara dengan baik. Kita berusaha untuk memperluas jaringan gas, di samping harganya lebih murah dan lebih mudah dalam pelayanannya," ungkap Menteri ESDM.

Dengan adanya jaringan gas ini ujar Menteri, akan menghemat anggaran subsidi negara dan subsidi rumah tangga masyarakat. Pembangunan jaringan gas lebih ekonomis dan evisien. "Program kedepan rencana di tahun ini di Kabupaten Bogor akan kita bangun jaringan gas dan bumi kembali, mohon dukungannya kepada Pemkab Bogor untuk bisa terealisai," tuturnya.

Penulis : Ruddy S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com