28 Juni 2019 | Dilihat: 344 Kali
Ditinggal Pemilik, Satu Rumah di Singkil Terbakar
noeh21
Rumah warga Aceh Singkil terbakar. Foto Erwan
 

IJN -  Aceh Singkil | Sungguh malang nasib M.Amin (60) yang menimpa seorang peternak warga Kampung Pasar Singkil, Kabupaten Aceh Singkil harus rela rumah yang ditempatinya seorang diri hangus terbakar dikala sedang ditinggalnya pergi melayat, Jumat 28 Juni 2019, sekira pukul 11.45 WIB.

Informasi dari masyarakat setempat, selain menghanguskan sebuah rumah yang berada di dekat Pekan harian Singkil itu, terjadi dikala umat muslim hendak melaksanakan shalat Jumat, kobaran api juga ikut menghanguskan uang tabungan milik korban.

Salah seorang tetangga korban Erwin, didampingi warga lainnya, mengatakan korban yang baru mengetahui kejadian naas tersebut sempat hendak menerobos masuk kedalam kobaran api yang sedang menyala besar membakar rumah yang berkontruksi kayu itu, menyelamatkan uang tabungannya.

Setelah diberi tahu oleh warga sekitar, korban mengaku kaget melihat rumahnya yang sudah dilalap api.

"Selain menghanguskan rumah, informasi dari korban kobaran api juga ikut menghanguskan uang tabungannya sekira Rp.20 juta, "ujar Erwin warga setempat.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan korban yang hendak menerobos kobaran api berhasil ditahan warga.

Menurut warga, armada mobil pemadam  kebakaran baru tiba kelokasi dikala api sudah membesar dan badan rumah hendak rubuh terbakar.

Setibanya di lokasi pemadam kebakaran  berupaya memadamkan api agar tidak menyalar ke rumah warga lainnya dan rumah korban yamg terbakar sudah rata dengan tanah.

Usai kebakaran, warga menemukan uang tabungan milik korban didalam puing reruntuhan rumah yang terbakar dalam bungkusan sudah hangus terbakar.

Hingga berita ini diunggah belum diketahui penyebab kebakaran dan jumlah kerugian materi yang dialami korban.

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com