20 Juli 2018 | Dilihat: 546 Kali
Forum Pemuda Maritim Maluku Deklarasi Dukung Jokowi-Chairul Tanjung Pilpres 2019
noeh21
 

IJN | Ambon - Pemilihan umum 2019 sudah didepan mata, para tokoh-tokoh elit partai politik gencar melakukan pendekatan kepada bapak Joko Widodo untuk maju menjadi wakil presiden dari Bapak Joko Widodo di Pilpres 2019 yang akan datang, Jumat, (20/072018).

Masyarakat Indonesia melihat Chairul Tanjung mampu mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 dengan alasan bahwa, Beliau bukan berlatar belakang kader partai/ non partai. Disaat pemerintahan SBY pun, beliau menjabay  sebagai Menteri.

Chairul Tanjung juga merupakan pengurus Dewan Masjid Indonesia, yang diketuai oleh Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI sekarang), artinya CT sangat dekat dengan umat islam.

Bisa disimpulkan bahwa, CT secara pengalaman dapat dikategorikan modal berkontestasi politik sangat tidak diragukan lagi, karena mengingat track record yang telah dialaminya mampu memimpin republik ini.

Apalagi secara ekonomi, beliau sudah tidak bisa dipertanyakan lagi, ia merupakan pengusaha sukses sekaligus CEO utama di CT Corp. Namanya berada di urutan ke-937 dari 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Dan hal yang sama lagi dengan pak Jokowi, CT dulunya sangat bekerja keras, perjalanan hidup beliau berlatar belakang sebagai pengusaha mebel dan pedagang. Dan CT dijuluki ‘seorang anak singkon’g. Cocok sekali jika mereka berdampingan memimpin Indonesia 2019-2024.

Dengan berbagai catatan diatas, maka Forum Pemuda Maritim Maluku mendeklrasikan Dukungan Jokowi dan Chairul Tanjung sebagai Capres-Cawapres RI 2019. 

“Koordinator Forum Pemuda Maritim Maluku, Rheno Latunconsina, berpendapat bahwa, “ komitmen kami, pasca deklarasi ini, kami akan membentuk tim relawan tiap-tiap kota dan kabupaten se-Maluku.” ujarnya

Masih dengan mas Rheno, “rilis deklrasi ini akan kami sampaikan kepada Bapak Jokowi dan seluruh ketua umum partai politik se-Indonesia.”

“Kami akan bergerak cepat, menghimbau dan menginstruksikan seluruh keluarga besar relawan Jokowi dan CT, agar segera melakukan cara untuk prosesi kemenangan mereka di Pilpres 2019,” tutup pria yang disapa akrab mas Rheno dalam deklarasinya. (***)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com