23 Desember 2018 | Dilihat: 590 Kali
Soal Pilihan Capres Bupati Simeulue Akan Ikuti Instruksi UAS
noeh21
Keterangan Foto : Bupati Simeulue saat menepung tawari Ustad Abdul Somad. Dok ( Humas Simeulue).
 

IJN - Sinabang I Menghadapi Pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang, Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH. S, Ag, saat memberikan isyarat kepada Capres dan Capres saat memberikan sambutan pada acara tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Pendopo Bupati Simeulue pada Sabtu malam (22/12).

Di hadapan masyarakat Simeulue yang memadati lapangan pendopo Bupati Simeulue mengungkapkan bahwa pada Pilpres 2019 mendatang dirinya dan masyarakat Simeulue siap mengikuti apa yang diinstruksikan oleh UAS.

Pasalnya menurut Bupati Simeulue Pilpres adalah hal yang sangat penting untuk meminta petunjuk kepada Ulama sekaliber UAS. 

"Masyarakat Simeulue siap untuk mengikuti apa yang diinstruksikan oleh Ustadz Abdul Somad mengenai siapa Capres dan Cawapres yang akan kita pilih," cetus Bupati, sambil disambut tepuk tangan riuh dari masyarakat.

Ustadz Abdul Somad juga pada ceramahnya memuji Erli Hasyim selaku Bupati Simeulue yang juga turut memberikan fasilitas sehingga acara Tabligh Akbar perdana di Simeulue dapat terlaksana.
​​​
Sekedar informasi, bahwa UAS beberapa waktu yang lalu sempat digadang gadang akan mendampingi Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres, sebelum akhirnya Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres.

Diketahui nama UAS sempat mencuat sebagai Cawapres mendampingi Prabowo yang pertama kali diusulkan oleh PAN, karena UAS dinilai mampu mewakili suara mayoritas umat Islam.

Namun Ustadz Abdul Somad enggan menerima pinangan dari Prabowo dikarenakan dirinya ingin fokus melakukan dakwah.

Seperti diketahui, UAS untuk pertama kalinya mengunjungi Kabupaten Simeulue dalam rangka melakukan tabligh akbar setelah melakukan dakwah di 22 kabupaten kota, pada saat itu UAS mengungkapkan keinginannya untuk datang ke Simeulue namun dikarenakan padatnya jadwal dirinya belum memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Pulau Simeulue. ( AA).









Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com