23 Januari 2020 | Dilihat: 125 Kali
Danlanud Wajibkan Anggotanya Miliki Keahlian Menembak
noeh21
 

IJN - SABANG | Sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara yang bertugas menjaga kedaulatan di wilayah perbatasan ujung barat Indonesia, Komandan Lanud Maimun Saleh wajibkan anggotanya miliki keahlian menembak. 
 
"Seorang Prajurit harus memiliki kemampuan menembak,dan harus secara rutin kita asah secara berkesinambungan Ibarat sebilah pisau meskipun tajam apabila tidak kita asah akan mengalami tumpul."
 
Demikian disampaikan Danlanud MUS Letkol Pnb Yudha Irawan saat melaksanakan latihan menembak Triwulan 1 Tahun 2020 di Lapangan tembak Antarikshe, Rabu, 22 Januari 2020.
 
Dikatakan Danlanud, kemampuan menembak merupakan salah satu keahlian atau keterampilan yang wajib dimiliki oleh seluruh Prajurit, Khususnya Lanud Maimun Saleh. 
 
"Maka dari itu asah terus kemampuan menembak ini, sebagai Seorang Prajurit harus selalu siap ketika menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis dan berkembang apalagi kita berada di perbatasan NKRI ujung barat Indonesia yang merupakan Pintu Utama berbatasan langsung dengan Negara Asing," jelasnya. 
 
Harapan saya nantinya seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh lebih Profesional dalam menembak, dan yang mendapatkan nilai tertinggi dalam kegiatan menembak ini akan mendapatkan reward dari saya. 
 
Danlanud juga meminta kepada seluruh prajurit untuk lebih mengutamakan keamanan (safety) saat latihan, dalam arti harus selalu berhati-hati dan tidak ceroboh apabila ada kemacetan atau kendala pada senjata. 
 
Dalam latihan menembak diikuti oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Komandan Satuan Radar 233 Letkol Lek Firmansyah, seluruh prajurit Lanud Maimun Saleh serta Personil Satuan Radar (Satrad) 233. 
 
Penulis : Iin
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com