29 September 2020 | Dilihat: 37 Kali
Kodim Simeulue Laksanakan Jam Komandan dan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas
noeh21
Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, Melaksanakan JAM Komandan. Foto:Indojayanews.com
 

IJN - Simeulue | Komandan Kodim 0115 Simeulue laksanakan Jam komandan merupakan salah satu bentuk komunikasi, tatap muka dan juga kendali di dalam  pengecekan personel dan kelengkapannya, Selasa 29 September 2020.

Dandim 0115/Simeulue Letnan kolonel Inf Yogi Bhatiar S.Kom M.B.A menyampaikan Kondisi secara Global, Nasional dan di wilayah kita saat ini beberapa hal yang menonjol saat ini, Pandemi Covid-19, ‌situasi dan suasana hati masyarakat, serta penggunaan media sosial dengan baik dan bijak oleh prajurit TNI maupun KBT.

Dandim menyatakan agar biasakan melapor setiap ada permasalah kepada atasan/pimpinan yang ada di Jajaran kodim 0115/Sml,  guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selesai pelaksanaan Jam Komandan, Dandim didampingi Kasdim Simeulue, bersama, staf Logistik, Staf Intel dan anggota Provost Kodim 0115/Simeulue, langsung mengecek kondisi dan kesiapan motor dinas, baik secara fisik kendaraan maupun administrasinya, serta untuk pemeliharaan secara berkala bagi Prajurit Kodim 0115/Simeulue yang memegang motor dinas.

Dandim Yogi melanjut pemeriksaan mulai dari kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti KTA, STNK kendaraan dinas, dan SIM C TNI.

“Apabila ada kendaraan dinas yang tidak lengkap akan kita data, kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” jelas Dandim.

Tambah Dandim, selain itu Kegiatan ini Tetap Mendahului Protokol Kesehatan, jam Komandan dan apel pengecekan kendaraan yang dilakukan ini, bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 0115/Simeulue, dengan dinamika yang cukup tinggi ditengah situasi pandemik covid19. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com