28 November 2018 | Dilihat: 226 Kali
Usaha Prajurit TNI Motivasi Emak Emak Ringankan Ekonomi Keluarga
noeh21
Prajurit TNI buka lahan baru.
 

IJN | Aceh Barat - Prajurit Denbekang 00-44-01/MBO dibawah pimpinan Letkol Cba Aris Priyanto, S.E, melaksanakan Karya Bhakti membuka lahan berkebun di samping SPBT Makorem 012/TU, Selasa (27/11/2018).

Pembukaan lahan kosong tersebut dikerjakan secara bergotong royong dengan membersihkan rumput liar maupun gulma serta membuat bedeng-bedeng dengan tujuan untuk membuat parit-parit kebun agar memudahkan dalam proses penanaman yang tertata rapi dan lurus.

Dandenbekang mengatakan, dibukanya lahan kebun tersebut merupakan upaya untuk menyukseskan program ketahanan pangan oleh komando atas untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan kebun yang bermanfaat bagi anggota.

Bukan saja di lahan kosong para prajurit menanam, tetapi di perumahan para prajurit mulai menggunakan pollybag untuk menanam bibit cabe dan tomat. Manfaat dari penanaman cabe, tomat, bibit timun, bibit pepaya, dan terong baik yang dilahan maupun di pollybag di pekarangan rumah sangat berguna bagi para prajurit maupun keluarga. 

Selain bertujuan menghijaukan pekarangan, hal semacam ini juga bermanfaat sebagai sarana dan contoh untuk memotivasi ibu ibu rumah tangga, supaya mau usaha paling tidak untuk meringankan beban ekonomi dengan menanam sendiri di pekarangan dengan media tanam seadanya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com