26 Desember 2018 | Dilihat: 412 Kali
14 Tahun Gempa dan Tsunami, Masyarakat Aceh Jaya Larut Dalam Zikir
noeh21
Kegiatan Doa dan Zikir di 14 tahun bencana gempa dan tsunami Aceh(26/12)
 

IJN - ACEH JAYA | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengadakan Doa dan Zikir yang bertempat di lapangan taman memorial tsunami,Calang Desa Ketapang Kecamatan Krueng Sabee, Rabu 26 Desember 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenang dahsyatnya bencana gempa dan tsunami yang melanda Aceh 14 tahun yang lalu dimana lebih dari 200 ribu meninggal dunia termasuk didalamnya Aceh Jaya.

Dari amatan media, ribuan masyarakat Aceh Jaya larut dalam zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Abu Hasan Kuala yang berasal dari Kecamatan Jaya dan dilanjutkan dengan ceramah.

T. Irfan TB Bupati Aceh Jaya dalam sambutannya menyampaikan 14 tahun yang lalu merupakan hari sejarah bagi masyarakat Aceh, dimana hari tersebut sangat banyak korban yang berjatuhan dalam bencana besar Gempa dan Tsunami tepatnya pada tanggal 26 Desember 2004.

Ia berharap dengan momentum ini bisa dijadikan sebuah repleksi untuk saling mengingat satu sama lain terhadap musibah yang telah melanda daerah Aceh dan khususnya Kabupaten Aceh Jaya agar bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada Zikir dan doa di peringatan Gempa dan tsunami, turut dihadiri unsur Forkopimda, SKPK, MPU, Pimpinan Pondok Pesantren, Camat, Pns, Kepala Desa , tenaga honorer, TNI, Polisi, grup zikir dari berbagai kecamatan dan ribuan masyarakat. (ADV)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com