10 November 2023 | Dilihat: 246 Kali
Aceh Jaya Tampilkan Minyak Nilam Di PKA-8
noeh21
Aceh Jaya Menampilkan Minyak Nilam di Anjungan PKA-8. Foto Hendria
 

IJN - Banda Aceh | Anjungan Kabupaten Aceh Jaya menampilkan pucuk Nilam dan parfum yang diolah dari minyak Nilam pada perhelatan Pekan kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

"Di anjungan Aceh Jaya kami mengambil tema Nilam, karena Aceh Jaya dikenal dengan Nilam yang bagus dan berkualitas, bahkan sudah di olah menjadi beberapa produk,"kata Alim Syahyuzar penjaga stand Anjungan PKA yang juga Agam Aceh Jaya,Jumat 10 November 2023.
 
Pengunjung anjungan Aceh Jaya melihat minyak nilam. Foto Hendria

Selain minyak nilam, lanjut dia, anjungan PKA ke 8 Aceh Jaya juga memamerkan parfum, minyak angin/balsem roll, mukenah dan batik dari mitof nilam.

"Selain Nilam, kami juga memamerkan batik dengan motif Nilam, ada juga mukenah dan rok dari Nilam,"katanya.

Dirinya mengaku, pengunjung PKA ke-8 tertarik mengunjungi anjungan Aceh Jaya karena adanya aroma Nilam. 

"Para pengunjung PKA ke-8 sangat menarik mengunjungi anjungan Aceh Jaya, karena wangin parfum yang berasal dari minyak Nilam,"ungkapnya.

 
Agam Aceh Jaya Menjelaskan minyak nilam yang ada di anjungan. Foto Hendria Irawan

Selain Nilam, lanjut dia, Anjungan Aceh Jaya juga memamerkan teh dari sarang semut yang sejak dulu telah dipercaya sebagai obat herbal dan teruji bermanfaat mengatasi berbagai gangguan penyakit berbahaya dan tidak hanya obat herbar saja.

Lanjutnya, Kontingen Aceh Jaya menampilkan bermacam-macam obat herbal hingga obat dari daun kelor yang merupakan produk khas Aceh Jaya.

Ia mengaku, Pengunjung PKA ke-8 sangat antusias mengunjungi anjungan Aceh Jaya karena keunikan khas parfum dari minyak Nilam.

"Di UMKM Blang Padang masyarakat juga mencari parfum minyak Nilam Aceh jaya, antuasias masyarakat luar biasa,"Tutupnya.(Adv)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com