05 Juli 2023 | Dilihat: 179 Kali
DPKA Gelar Kampanye Membaca di Kota Langsa
noeh21
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) kembali melaksanakan kegiatan kampanye membaca, dalam hal meningkatkan literasi dikalangan masyarakat. Foto. Humas DPKA Aceh.
 

IJN - Langsa | Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) kembali melaksanakan kegiatan kampanye membaca, dalam hal meningkatkan literasi dikalangan masyarakat.

Kampanye membaca merupakan program rutin DPKA menggaukan dunia literasi di kabupaten/kota diseluruh Aceh.
 
Kali ini dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh melaksanakan kegiatan kampanye membaca di Kota Langsa, yang dilaksanakan, Rabu 5 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Sekda Kota Langsa, Siti Zuriah, SH mewakili PJ Bupati Kota Langsa,dan dihadiri langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP.
 
Dalam Sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP, mengatakan saat ini banyak kalangan masyarkat yang dilalaikan dengan media sosial, dan tidak memanfaatkan teknologi untuk berliterasi.
 
Dimana kedepannya Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP. berharap masyarkat dapat memanfaatkan teknologi untuk dunia literasi dan memanfaatkan tenologo untuk mendapatkan bahan – bahan bacaan yang bermanfaat.
 
“Kegitan kampanye membaca selain meningkatkan literasi juga mengkampanyekan memfilter atau memilih literasi yang bermaanfaat dari gempuran informasi di media sosial maupun internet,” ujarnya.
 
Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP berkeyakinan tingkat membaca di Kota Langsa akan meningkat dengan seringnya diperkenalkan dunia literasi ke kalangan masyarakat dan juga didukung dengan fasilitas seperti buku dan juga mengarahkan untuk berliterasi yang fositif dan produktif.
 
“Kita harapkan dunia literasi di Langsa ini dapat terus berkembang dan kita mendukung tidak hanya sebatas kampanye-kampanye saja, namun juga ketersediaan buku digital, agar dapat diakses masyarakat luas,” kata ‎Dr Edi Yandra SSTP MSP.
 
Edi Yandra menambahkan, Kota Langsa merupakan wilayah yang sangat potensial untuk berkembang, dimana banyak tokoh – tokoh dan penulis yang berasal dari Kota Langsa,” ujarnya.
 
Sementara itu AStaf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Sekda Kota Langsa, Siti Zuriah, SH ,mengatakan, pemerintah kota Langsa sangat siap dan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan dunia literasi di kota Langsa.
 
“Pemerintah kota Langsa sangat konsisten meningkatkan dunia literasi, kita sadar dimana sangat banyak manfaat dari literasi ini, selain menambah ilmu pengetahun, literasi juga dapat meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat, dan saya mewakili pemerintah kota langsa juga mengucapkan terimakasi pada DInas Perpustakaan dan Keasripan Aceh yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.
 
Kegiatan kampanye membaca ini dilaksanakan dengan harapan dapat untuk meningkatkan literasi dikalangan masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya masyarakat dan pelajar yang ada di Kota Langsa.
 
Kegiatan kampanye membaca yang diikuti oleh ratusan siswa, mahasiswa, penggiat literasi, pengelola perpustakaan hingga masyarakat umum, dalam kegiatan kampanye membaca itu, dengan menghadirkan narasumber penggiat literasi Aceh, Herman RM, dan Sarina Siregar yang merupakan penggiat Literasi. (ADV)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com