01 Juni 2023 | Dilihat: 147 Kali
DPKA Sosialisasi Aplikasi Inlislite dan e-Books di Aceh Tengah
noeh21
Dinas Perpustkaan Aceh tengah Sosialisasi Aplikasi Inlislite dan e-Books. Foto Ist
 

IJN - Aceh Tengah | Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh menggelar Kegiatan Penerapan Aplikasi Inlislite dan Sosialisasi e-Books di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa 30 Mei 2023. Dalam kegiatan tersebut bertujuan mendukung terwujudnya penyelenggaraa perpustakaan yang berbasis Teknologi Informasi Komputer (TIK).

“Untuk mewujudkan penyelenggaraan layanan prima perpustakaan sehingga pemustaka, peserta didik dan tenaga kependidikan dapat terlayani dengan baik, berbasis komputerisasi,” ujar Tgk Nurul Keunalahayati, selaku Koordinator Seksi Otomasi Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Ia juga menambahkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kinerja perpustakaan yang semakin canggih. “Seluruh perpustakaan yang ada di Provinsi Aceh harus meningkatkan kinerjanya terutama pelayanannya kepada perpustkaan dengan mengadopsi teknologi informasi yang diwujudkan dalam Software Perpustakaan bernama Inlislite yang dikembangkan oleh perpustakaan Nasional,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah, Jeffridin Siregar, AP, MM, dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap menghadapi dan meningkatkan penggunaan teknologi dalam dunia perpustakaan.

“Mau tidak mau kita harus siap, saat ini memanh sudah serba digital, oleh sebab itu perpustakaan juga harus bertranformasi menuju perpustakaan digital,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan dengan adanya pelatihan tersebut mempercepat tranformasi digital perpustakaan – perpustakaan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan pengelola perpustakaan sekolah tingkat SMA/sederajat se kab. Aceh Tengah. (Adv)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com