20 Juni 2023 | Dilihat: 157 Kali
FPSMI Dikukuhkan, Kadis DPKA Harap Pengelola Pustaka Sesuai Standar Nasional
noeh21
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) mengukuhkan Forum Perpustakaan Sekolah/ Madrasah (FPSMI) Provinsi Aceh periode 2023 – 2027. Foto. Humas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) mengukuhkan Forum Perpustakaan Sekolah/ Madrasah (FPSMI) Provinsi Aceh periode 2023 – 2027.

Pengukuhan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi Perpustakaan Nasional, Nurcahyono, di Hotel Kryad Banda Aceh, Selasa 20 Juni 2023.
 
Selain kegiatan pengukuhan, para pengelola perpustakaan juga mengikuti kegiatan bimtek pengembangan perpustakaan sekolah/madrasah.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP, berharap semua peserta bimtek dapat mengelola perpustakaannya sesuai dengan standar nasional perpustakaan (terakreditasi), sehingga perpustakaan sekolah menjadi perpustakaan yang dapat diandalkan dan memberikan pengaruh besar dalam dunia pendidikan.
 
“Pengelolaan perpustakaan saat ini tidak terlepas dari pelayanan dan teknologi, maka itu kita harapkan para peserta dapat mengelola perpustakaan sesuai standar nasional hingga masyarakat merasa terlayani dan senang saat berkunjung keperpustakaan,”kata Kadus DPKA, Dr. Edi Yandra.
 
Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi Perpustakaan Nasional, Nurcahyono dalam bimtek tersebut para peserta akan dibelaki dengan Pengadaan bahan perpustakaan, Pengolahan koleksi, Layanan perpustakaan; dan Perawatan koleksi.
 
“Harapan Kami melalui bimbingan teknis ini, para pengelola perpustakaan sekolah/ madrasah memperoleh pengetahuan manajerial dan keahlian teknis dasar dalam mengelola dan menyelenggarakan perpustakaan sekolah/madrasah yang sesuai standar nasional perpustakaan.” ujarnya. (ADV)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com