27 November 2023 | Dilihat: 109 Kali
Plh Kadisdik Aceh Lepas Tujuh Karateka Berlaga di Kuala Lumpur
noeh21
Asbaruddin saat melepas para karateka di bawah asuhan Dinas Pendidikan Aceh, yang berlaga akan Nature CUP Karate Competition, Kuala Lumpur. Senin(27/11/2023). (FOTO | DISDIK ACEH)
 

IJN - Banda Aceh | Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Asbaruddin, berharap tim karate Aceh yang berlaga di Nature CUP Karate Competition, Kuala Lumpur, mampu meraih hasil terbaik. Dia juga berharap tim dapat mengembangkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik.

“Pertandingan di Kuala Lumpur ini adalah persiapan penting bagi atlet sebagai bagian persiapan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024,” kata Asbaruddin saat melepas para karateka di bawah asuhan Dinas Pendidikan Aceh, Senin, 27 November 2023.

Didampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Aceh, Sya’baniar, yang juga manajer tim karateka Disdik Aceh, Asbaruddin menyampaikan pesan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, agar seluruh karateka fokus untuk menyempurnakan gerakan untuk mendapatkan hasil maksimal pada kejuaraan itu.

Asbaruddin mengatakan pertandingan demi pertandingan yang dilewati para karateka ini, baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional, akan menambah pengalaman, terutama dalam mengatasi tekanan saat bertanding. Pada kejuaraan itu, Disdik Aceh menyertakan tujuh karateka Aceh. Kejuaraan ini digelar mulai 1 hingga 3 Desember 2023.
 
Tengah, Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Asbaruddin, Didampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Aceh, Sya’baniar,

Kepala pelatih tim karate Disdik Aceh, Shihan Arie Marzuki, mengatakan kejuaran ini diikuti oleh karateka dari 17 negara. Aceh, kata dia, menyertakan Najla Syakira (kelas-55 kilogram kumite senior putri), Gebrina Najwa Andini (kata pererongan putri), M Farizi (kelas -67 kilogram senior putra), Azmi Nasrullah Siregar (kelas -60 kilogram kumite senior putra), Tiara Yuhanadz, Ersi Wirasian, dan Tasha Bulan Suci Fanti di nomor kata beregu putri.

“Ini merupakan kesempatan yang kedua atlet kita mengikuti kejuaraan internasional di Malaysia. KL Mayor’s Cup Karate Championship adalah kejuaraan jenjang yang lebih tinggi dengan peserta yang lebih banyak dari kejuaraan sebelumnya,” kata Arie.

Arie mengatakan sejauh ini para atlet yang diasuhnya dalam program Pelatda KONI Aceh 2023 mengumpulkan total 17 medali dari berbagai ajang yang diikuti, baik level daerah, nasional maupun internasional. (Adv)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com