22 Juni 2023 | Dilihat: 162 Kali
Tingkatkan Minat Baca Siswa, DPKA Gelar Pusling di Sekolah
noeh21
Siswa SD Negeri Reukih Kecamatan Indrapuri membaca buku yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar. Foto. Humas Aceh Besar
 

IJN - Jantho | Untuk meningkatkan minat membaca dan cinta ilmu bagi siswa-siswi, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Aceh Besar gencar menggelar Perpustakaan Keliling (Pusling) ke sekolah dan madrasah dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

"Minat membaca dan cinta ilmu kita lakukan dengan mendekatkan buku kepada siswa melalui perpustakaan keliling," kata Fazlun SH MT, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Aceh Besar, di Kota Jantho, Rabu 21 Juni 2023.

Ia menyampaikan bahwa Dinas Perpusip saat ini sudah memiliki 6 (enam) unit Perpustakaan Keliling yang beroperasi setiap hari ke sekolah-sekolah dan madrasah yang berbeda. "Setiap hari mobil pustaka keliling beroperasi ke sekolah-sekolah dan madrasah," ujarnya.

Begitupun, Ia mengaku minat baca siswa sangat tinggi dengan hadirnya buku dan bacaan yang baru, sehingga saat datang pusling mereka bersemangat membaca.

"Minat baca siswa cukup tinggi dengan bacaan bacaan yang baru tentunya," ujarnya.

Fazlun menyebut buku bacaan yang ada pada perpustakaan keliling antara lain buku cerita anak, buku pengetahuan umum, pengetahuan islam, buku sejarah, dan berbagai bacaan lainnya yang bermanfaat dan menginspirasi. (Adv)

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com