07 September 2018 | Dilihat: 309 Kali
Ditjen PDT Lakukan Kunker ke Singkil
noeh21
Ditjen Pengembangan Ekonomi Lokal PDT Kementerian Desa Tertinggi Melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Aceh Singkil.
 

IJN | Aceh Singkil - Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah pesisir , Ditjen Pengembangan Ekonomi Lokal PDT Kementrian Desa Tertinggal melakukan kunjungan Kerja Ke Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at, 7/9/2018, 

Dalam kunker dan rapat kordinasi antara Bank BNI dan Ditjen Pengembangan Ekonomi Lokal PDT Kementrian Desa tentang Pengembangan Prukades Hasil Kelautan daerah tertinggal, sekaligus dilaksanakan tindak lanjut kerjasama BUMDes dengan PT. Aruna Jaya Nusantara, diaula Bapeda Aceh Singkil.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perikanan Aceh Singkil, Ismed Taufiq, mengatakan, kegiatan pertemuan tersebut merupakan sebagai tindak lanjut kerjasama antara BUMDes dengan PT.Aruna Jaya Nusantara untuk penggolahan pemasaran hasil perikanan.

Sementara ini, dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, hanya 3 Kecamatan yang akan bermitra bekerjasam dengan PT. Aruna Jaya Nusantara. Diantara 3 Kecamatan itu yakni, Singkil Utara, Kuala Baru, Pulau Banyak, ujarnya.

Taufiq berharap, dengan adanya kerjasama tersebut mampu mendorong meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan Aceh Singkil dan dapat terus berlanjut. Sehingga tingkat kesejahteraan para nelayan hidup dicapai,harapnya.

Pihak Ditjen PDT, Kementrian Desa Tertiggal, Barlin, pada kesempatan itu mengatakan, bila dilihat dari hasil perikanan laut Aceh Singkil sangat berpotensi untuk dikembangkan hingga mancanegara.

Begitu pun, Barlin menjelaskan, tujuan kerjasama itu sebagai upaya membuka lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi desa melalui peran BUMDes.

Dalam acara tersebut turut diberikan secara simbolis Buku tabungan dari Bank BNI kepada pengurus BUMDes. (Erwan)
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com