10 April 2024 | Dilihat: 348 Kali
105 Warga Binaan Lapas Calang Terima Remisi Idul Fitri, 1 Orang Langsung Bebas
noeh21
Lapas Calang menyerahkan remisi khusus Idul Fitri kepada warga Binaan. Foto. Humas Lapas Calang
 

IJN - Calang | Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi dan peningkataan kewaspadaan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Kelas III Calang Yusaini dan jajaran beserta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menggelar Shalat Idul Fitri secara berjamaah, pelaksanaan Shalat 'Ied dilaksanakan di mushalla Lapas setempat, Rabu 10 April 2024.
 
Pada pelaksanaan Shalat 'Ied tersebut turut dilakukan pengawasan dan penjagaan secara ketat oleh petugas Lapas dengan dibantu oleh personil dari Polri dan TNI.
 
Usai shalat 'Ied kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk. Tawardi, para jamaah antusias mendengarkan ceramah agama yang disampaikan.
 
Pada kesempatan yang sama, Yusaini juga mengingatkan kepada seluruh warga binaan untuk terus mengamalkan nilai-nilai agama yang telah disampaikan oleh penceramah, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita tetap menjaga semangat kebersamaan, keikhlasan, dan ketulusan dalam beribadah agar menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh jamaah di mushalla Lapas ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkah-Nya kepada kita semua. Mari kita bersama-sama merayakan kemenangan ini dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan", ungkap Yusaini.
 
Setelah pelaksanaan Shalat Idul Fitri kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal dan penyerahan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 kepada narapidana.
 
"Sebanyak 105 orang narapidana mendapat Remisi Khusus Idul Fitri, 1 orang diantaranya langsung bebas karena mendapat RK II (Langsung Bebas), sisanya dari jumlah 105 orang narapidana yang mendapat remisi dari total isi penghuni sebanyak 133 orang, yang tidak mendapatkan remisi yaitu masih dalam status tahanan serta narapidana yang belum menjalani 6 bulan masa pidana atau berkelakuan baik", tambah Yusaini.
 
"Kepada narapidana yang hari ini telah mendapatkan remisi, khususnya pada yang bebas hari ini saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar saudara terus memperbaiki diri, memperkuat iman dan taqwa, serta meningkatkan kualitas diri. Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa", tutup Yusaini.
 


Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com