24 Juli 2019 | Dilihat: 466 Kali
12 Pucuk Senjata Api Sisa Konflik Aceh Diserahkan ke Brigif 25/Siwah Aceh Utara
noeh21
 

IJN - Aceh Utara | Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Aceh Utara Kolonel Inf Asep Sukarna, menerima penyerahan senjata api sisa konflik Aceh dari masyarakat, penyerahan berlangsung di rumah dinas Danbrigif 25/Siwah.
 
Sekitar 12 pucuk senjata api diserahkan langsung oleh seorang Ex kombatan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) yang nama dan wajahnya dirahasiakan untuk menjaga keamaan dan keselamatan
 
Adapun jenis-jenis senjata yang diserahkan berupa, 2 pucuk AK 47, 4 pucuk AK 56, 1 pucuk SS1 dan 88 butir kal 7,62 mm, 17 butir kal 5,56 mm dan 9 butir kal 9 mm serta 5 butir kal 9,6 mm.
 
"Kita telah terima 12 pucuk senjata api milik kombatan GAM yang diserahkan kepada kita," terang Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Aceh Utara Kolonel Inf Asep Sukarna, Rabu 24 Juli 2019.
 
Asep menambahkan, Adanya laporan dari salah seorang warga dan juga mantan kombatan GAM, tentang kepemilikan senpi sisa konflik yang belum diserahkan, dan ingin segera diserahkan kepada Brigif 25/Siwah.
 
"Dia mengaku sebagai mantan Panglima Sagoe dan mempunyai dua orang anggota yang masih memiliki senjata sisa konflik," terang Kolonel Inf Asep Sukarna.
 
Asep juga mengatakan, Selama bulan April, Mei dan Juni 2019 telah dilaksanakan pendalaman secara intensif atas kebenaran info yang telah disampaikan tersebut.
 
Adapun Dua Belas pucuk senjata tersebut, saat ini diamankan di gudang senjata Denma Brigif 25/Siwah.
 
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com