29 Mei 2020 | Dilihat: 464 Kali
2 Juni Ini Aktivitas Belajar Mengajar Tatap Muka di Aceh Timur Kembali Dibuka, Berikut Penjelasannya
noeh21
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd Dok: Ist.
 

IJN - Aceh Timur | Aktivitas belajar mengajar secara tatap muka akan kembali di buka pada 2 Juni 2020. Namun pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Timur masih menunggu surat resmi dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI).
 
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd kepada Indojayanews.com Jumat, 29 Mei 2020.
 
“Sampai hari ini kita belum bisa memastikan soal proses pembelajaran tatap muka, karena resiko tatap muka dalam susana pandemi wabah Covid-19 sangat tinggi. Tapi jika Kemendikbud RI telah mengeluarkan instruksi proses pembelajaran dilakukan melalui tatap muka, maka kita siap menjalankannya,” ujar Saiful Basri.
 
Saiful Basri juga mengatakan, pihaknya akan menginstruksikan kembali ke pihak sekolah setelah 29 Mei untuk dibagikan masker kepada seluruh siswa/i disekolah masing-masing.
 
Ia juga meminta pihak sekolah melakukan pengadaan masker untuk siswa/i dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
 
“Setelah 29 Mei besok kita akan instruksikan ke pihak sekolah untuk dibeli dan dibagikan masker ke peserta didik dan guru. Jadi, disaat keputusan Kemendikbud RI nantinya untuk dilaksanakan belajar tatap muka, maka siswa/i kita sudah siap dengan prinsip mengikuti protokol kesehatan,” ucapnya.
 
Meskipun Aceh saat ini nihil kasus Covid-19, tetapi sebaiknya perlu disikapi dengan bijak dan arif. Karena wabah Covid-19 sulit di prediksi. 
 
“Jika benar-benar Aceh sudah aman, maka sebaiknya untuk sementara proses tatap muka ditiadakan hingga selesai jadwal kurikulum semester genap selesai hingga 13 Juni mendatang. Tapi jika instruksi Kemendikbud RI proses belajar tatap muka harus menjalankan, maka kita sudah siap,” tutupnya.
 
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com