20 Oktober 2023 | Dilihat: 196 Kali
23 Kepsek dan 11 Pejabat Fungsional di Aceh Tamiang Dilantik, Pj Bupati Tegaskan ini
noeh21
Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, melantik 32 Kepala Sekolah (Kepsek) yang terdiri dari Kepala SD dan SMP serta 11 Pejabat Fungsional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang. Foto. Diskominfo Aceh Tamiang
 

IJN -Aceh Tamiang | Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, melantik 32 Kepala Sekolah (Kepsek) yang terdiri dari Kepala SD dan SMP serta 11 Pejabat Fungsional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, di aula Setdakab, Kamis, 19 Oktober 2023.
 
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman menjelaskan, mutasi dan pergantian Kepala sekolah didasarkan beberapa faktor seperti meninggal dunia, pensiun dan penyegaran bagi Kepala sekolah yang sudah menjabat beberapa tahun.
 
“Beberapa faktor menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi sebelum dilakukan mutasi. Tidak ada kepentingan pribadi, murni karna kebutuhan mengisi kekosongan akibat meninggal dunia, pensiun dan menyegarkan kembali bagi Kepala Sekolah yang sudah di posisi nyaman," kata Pj Bupati, Meurah Budiman.
 
Meurah Budiman juga menekankan bahwa mutasi ini tidak ada pungli (pengutipan). “No pungli, no gratifikasi! Jika ada oknum yang melakukan pungli, silahkan laporkan kepada saya untuk diproses sesuai aturan yang berlaku,”tegasnya.
 
Meurah Budiman menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memiliki Komitmen yang tinggi terhadap pembangunan (SDM).
 
Terlebih menurutnya, Sumber Daya Manusia (Human Resources) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua Daerah khususnya Kabupaten Aceh Tamiang.
 
“Kepada Ibu/Bapak yang kami lantik, bekerjalah dengan Integritas bukan dengan tekanan. Kami Bangga dengan Bapak/Ibu yang terpilih. Tingkatkan kualitas SDM murid dengan program merdeka belajar dan ciptakan kreativitas serta inovasi sehingga anak dapat meningkatkan kemampuannya dalam belajar,"pesan Meurah Budiman.
 
Penandatangan berita acara pelantikan disaksikan Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto. Turut hadir juga Ketua DPRK Aceh Tamiang beserta anggota, Ketua MPU, Camat dan para tamu undangan lainnya.
 
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com