02 Juli 2019 | Dilihat: 194 Kali
230 Mahasiswa KKN Unsyiah dan UGM Disambut Baik Sekda Kota Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Walikota kota Sabang melalui Sekretaris daerah kota sabang Drs. Zakaria, MM menyambut baik 230 mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang berasal dari 200 Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh dan 30 Mahasiswa dari UGM Jogjakarta untuk di tempatkan diseluruh Gampong yang ada di Kota Sabang pada senin 1 Juli 2019 di halaman Kantor Walikota Sabang. 

Kegiatan ini turut dihadiri camat Sukakarya dan Sukajaya , Kapolsek, Danramil juga seluruh Kepala Desa atau Geuchik yang akan membantu serta mengarahkan para peserta KKN untuk mengabdi di desanya serta para para Dosen Pembimbing mereka dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

Dalam sambutannya, Walikota Sabang yang dibacakan Sekda kota Sabang Drs.Zakaria, MM memberikan motivasi “Semoga pengalaman yang nanti adik-adik dapatkan di daerah ini dapat menambah pengalaman dan membuka wawasan serta cakrawala berpikir, terutama menyangkut pentingnya persatuan dan kesatuan antar sesama komponen bangsa yang beraneka etnis, agama dan suku”.

Pada kesempatan itu Drs. Zakaria, MM juga mengingatkan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu pelaksanaan KKN semaksimal mungkin, terutama dalam membentuk karakter diri, sehingga ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah mampu diimplementasikan semaksimal mungkin di tengah-tengah masyarakat. 

Lebih lanjut dikatakan, “Ciptakanlah komunikasi yang baik dengan menunjukkan tatakrama yang sopan terhadap masyarakat di mana kalian berdomisili nantinya. Bila hal tersebut dapat tercipta dengan harmonis, maka dengan sendirinya kalian akan menjadi bagian dari keluarga masyarakat di daerah itu”, tambahnya.

Selanjutnya kepada pihak-pihak terkait, khususnya kepada Camat Sukakarya dan Camat Sukajaya dan seluruh Keuchik yang daerahnya ditunjuk sebagai lokasi penempatan para mahasiswa KKN ini, agar dapat menerima mereka sebagai warganya sekaligus membantu dan mengarahkan program ini sehingga dapat berlangsung baik dan sukses, tutup Sekda.

 Penulis : Windi
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com