08 Mei 2020 | Dilihat: 224 Kali
246 Traveler Aceh Singkil Masih Dalam Pemantauan Terkait Virus Corona
noeh21
Data traveler Posko Siaga Percepatan Penanganan covid-19 Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Setelah ditetapkan total Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (PDP) nihil, sebanyak 246 Traveler (Pelaku Perjalanan) di Kabupaten Aceh Singkil masih dalan pemantauan.
 
Dari update data diposko induk siaga percepatan Penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19), Jumat, 08 Mei 2020, tercatat dari 2467 pelaku perjalanan, terdapat 246 Traveler masih dalam pemantauan.
 
Sesuai dengan data Posko Siaga Penanganan Covid-19, diaula Dinas Kesehatan Aceh Singkil, dari ratusan traveler dalam pemantauan hanya satu Puskesmas yang nihil yakni, Puskesmas Kuala Baru.
 
Sedangkan 11 Puskesmas lainnya yang tersebar dalam Kabupaten Aceh Singkil, masih terdapat traveler dalam pemantauan diantaranya, Puskesmas Singkil 13 orang, Singkil Utara 1 orang.
 
Selanjutnya, Puskesmas Gunung Meriah 22, Simpang Kanan 5, Kuta Tinggi 15, Danau Paris 14, Suro 15, Singkohor 5, Kuta Baharu 3, Pulau Banyak Barat 26, dan yang terbanyak Pulau Banyak 127 traveler.
 
Sementara Ketua Pelaksana Tim Gugus Tugas Aceh Singkil, Mohd Ichsan mengatakan, untuk pelaku perjalan orang yang pulang atau datang kedaerah setempat saat ini tidak ada terjadi lonjakan yang signifikan.
 
Karena, lonjakan tersebut diperkirakan sudah terjadi diawal-awal memasuki bulan suci Ramadhan. Hal itu, dikarenakan jauh-jauh hari anak sekolah sudah libur.
 
Begitu juga, dari ribuan warga yang sudah kembali ke Aceh Singkil, sebagian besar telah melakukan isolasi mandiri. "Alhamdulillah sejauh ini tidak ada ditemukan hal-hal yang janggal terkait dengan Covid-19," ujarnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com