10 April 2024 | Dilihat: 327 Kali
259 Warga Binaan Rutan Banda Aceh Terima Remisi Khusus Idul Fitri
noeh21
Karutan Banda Aceh menyerahkan remisi khusus Idul Fitri kepada warga binaan. Foto. Humas Rutan Banda Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Rutan Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan shalat Idul Fitri bersama warga binaan permasyarakatan di Mesjid At-takwabin, Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Shalat Idul Fitri turut hadir Kepala Rutan Kelas IIB Banda, Rian Firmansyah, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Mahdi, Kepala Pengamanan Rutan, Muhammad Faydiban dan Pegawai Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rabu 10 April 2024.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib, ustad Tgk. Badruddin L.c memberikan Ceramah agama terkait Keutamaan shalat Idul Fitri dan zakat fitrah bagi umat Islam.

Setelah pelaksanaan shalat Id, dilanjutkan kegiatan pembacaan remisi yang dibacakan oleh karutan kepada Seluruh warga binaan yang berkumpul di Mesjid At-takwabin Rutan Banda Aceh.

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H bagi seluruh warga binaan dan juga petugas Rutan Banda Aceh.

"Kegiatan shalat Idul Fitri ini menandakan berakhirnya waktu puasa Ramadhan dan diartikan sering diartikan juga sebagai hari kemenangan serta sebagai ajang refleksi untuk kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,"kata Karutan, Rian Firmansyah.

Karutan mengatakan bahwa sebanyak 259 warga binaan rutan Banda Aceh yang di usulkan telah memenuhi persyaratan  remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Di moment Idul Fitri tahun ini, sebanyak 259 Warga Binaan Rutan Banda Aceh telah menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri adalah warga binaan yang telah memenuhi persyaratan secara administratif dan Substantif dan tidak melakukan pelanggaran selama menjalani pidana di Rutan Banda Aceh,"kata Karutan.

Kepada warga binaan, karutan berharap, pemberian remisi ini menjadi motivasi agar selama menjalani pidana selalu mengikuti program kegiatan yang dilaksanakan oleh Rutan Banda Aceh.

"Terutama kegiatan kerohanian yang dapat membantu kita membentuk pribadi yang baik,"demikian tutup karutan kepada warga binaan.



Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com