17 Agustus 2023 | Dilihat: 136 Kali
261 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh Terima Remisi Hari Kemerdekaan
noeh21
Kepala Rutan Banda Aceh, Rian Firmansyah menyerahkan remisi umum kepada warga binaan Permasyarakatan. Foto. Istimewa
 

IJN - Banda Aceh | Jajaran petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh dan warga binaan Permasyarakatan (WBP) melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis  17 Agustus 2023, di lapangan rutan setempat.

Selain pelaksanaan upacara hari kemerdekaan, Rutan Banda Aceh juga memberikan remisi umum bagi warga Binaan.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah bertindak langsung sebagai pembina upacara HUT ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia RI. 

Karutan Banda Aceh, Rian Firmansyah dalam amanatnya menyampaikan, momentum hari kemerdekaan Indonesia ini mari berperan aktif mendukung pencapaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan  dan sebagai pemersatu bangsa.

“Teladanilah nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari selalu berpikir positif jujur adil teguh pendirian disiplin beretika dalam pergaulan semangat gotong royong dan toleransi dalam kehidupan masyarakat," kata Karutan Banda Aceh, Rian Firmansyah.

Usai kegiatan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyematan  pin satyalencana karya Satya kepada 16 petugas Rutan Banda Aceh oleh Karutan.

Selain itu, juga pemberian Remisi kepada 261 warga binaan yang memenuhi persyaratan  yang di bacakan langsung oleh petugas dan diserahkan secara simbolis oleh Karutan Kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan pada saat pelaksanaan kegiatan upacara berlangsung.


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com