22 Agustus 2019 | Dilihat: 257 Kali
3 PKH di Aceh Singkil Mengundurkan Diri, Peserta di Singkil Capai Ribuan
noeh21
Tampak salah satu keluarga, di Aceh Singkil, yang menyatakan mengundurkan diri dari Peserta penerima manfaat dari Program PKH.
 

IJN - Aceh Singkil | Merasa sudah mandiri, memiliki usaha, sedikitnya 3 keluarga di Kabupaten Aceh Singkil memutuskan mundur sebagai peserta keluarga penerima manfaat pada Program Keluarga Harapan (PKH) di setempat.
 
Ketiga keluarga itu mengundurkan diri dari peserta PKH, karena merasa sudah mampu menghidupi keluarganya tanpa harus menerima bantuan Pemerintah melalui program PKH.
 
"Peserta yang tercatat sejak tahun 2017 itu mundur dari penerima PKH berasal dari Kampung Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil diantaranya, Romanis, Lasni, dan Yatini," ucap Summa Musi, Pendamping PKH Kecamatan Simpang Kanan kepada Wartawan, Rabu 21 Agustus 2019 kemarin.
 
Dikatakan, pengunduran diri peserta PKH itu ditandai dengan surat pernyataan yang dibuat ketiga keluarga tersebut. "Dengan telah memiliki usaha, ladang, dan modal kenderaan roda empat, mereka merasa sudah mampu menghidupi keluarganya. Sehingga memutuskan mundur dari peserta PKH",ungkap Musi.
 
Sementara Kordinator Kecamatan Singkil, Faisal, kepada Indojayanews.com Kamis 22 Agustus 2019 mengatakan, untuk saat ini data jumlah peserta PKH di ibukota Kabupaten Aceh Singkil tercatat mencapai seribuan lebih penerima manfaat.
 
Begitu pun, sampai saat ini belum ada keluarga peserta PKH yang terdata menyatakan mundur dari program untuk memutus mata rantai kemiskinan itu.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com