28 Juni 2019 | Dilihat: 253 Kali
84 Dayah Terima Bantuan Dana Operasional Dari Pemkab Aceh Selatan
noeh21
 

IJN - Aceh Selatan | Pemerintah kabupaten Aceh Selatan melalui dinas Pendidikan Dayah menyerahkan bantuan operasional kepada 84 Dayah yang ada di Kabupaten Aceh Selatan 

Penyerahan dana operasional Dayah tersebut langsung di serahkan oleh wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang di dampingi oleh kepala dinas pendidikan Dayah H.Yahya Azmar di aula kantor pendidikan dayah 

"Hari ini ada sebanyak 42 pimpinan Dayah yang kita berikan bantuan operasional sesuai dengan tipe masing-masing, " katanya Jumat 28 Juni 2019.

Sedangkan untuk besok pada hari Sabtu 29/06 juga akan di berikan 42 Dayah lagi sehingga jumlah keseluruhan dinas pendidikan Dayah memberikan bantuan operasional sebanyak 84 pimpinan dayah dengan total anggaran keseluruhan 500 juta rupiah.

"Untuk tahun ini kita juga memberikan bantuan sebanyak 84 pimpinan dayah dengan jumlah anggaran 500jt untuk tahun 2019 ini," ujar H.Yahya Azmar.

Kepala dinas Pendidikan Dayah kabupaten Aceh Selatan H. Yahya Azmar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah berhadir, " sebelumnya saya mengucapkan terima atas kedatangannya di kantor dinas pendidikan dayah ini, "sabutnya.

Sementara Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam sambutanya mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat berguna untuk operasional dan insentif Dayah.

"Kita berharap untuk tahun depan bantuan operasional dayah dapat kita tingkatkan menjadi 1 Milyar nantinya, saya akan melakukan koordinasi dengan bapak Bupati Azwir, " ungkapnya

Dia juga menyampaikan jika kita melihat apa yang dilakukan abu-abu di Dayat sangat mendidik generasi Aceh Selatan ini, dan belum sebanding dengan apa yang pihaknya berikan.

"Kedepan nantinya, kami juga akan fokus membantu pembangunan fisik untuk dayah-dayah yang ada di kabupaten Aceh Selatan, " pungkas Wakil Bupati Tgk Amran.

Penulis : Asrul
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com