11 November 2018 | Dilihat: 517 Kali
Aceh Jaya Gelar MTQ Ke-VIII Di Lamno
noeh21
Bupati Aceh Jaya buka acara MTQ Ke-VIII Di Lamno
 

IJN-CALANG | Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Ke - VIII digelar Pemerintah Aceh Jaya di Lamno Kecamatan Jaya, kegiatan tersebut bertempat di lapangan tribun kecamatan setempat, Sabtu 10/11/2018.
 
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, disela membukan Even MTQ ke-VIII tersebut mengatakan, melalui kegiatan Musabaqah Tialatil qur’an ini diharapkan mampu menyumbangkan kemampuan dan keahlian para qari dan qariah dalam mengangkat nama baik kabupaten aceh jaya dalam seni baca Al-qur’an.
 
Lebih lanjut Irfan TB, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa al-quran mempunyai kesan rohani, apabila ummat muslim mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-qur’an, hatinya menjadi sejuk, jiwa akan tenang dan tenteram. Serta lebih dekat dengan sang khalid.
 
“Kita semua dituntut untuk mengintropeksi diri terhadap apa saja yang telah kita lakukan selama ini, hendaklah kita memperoleh ridha allah swt dan meningkatkan ketaqwaan kepadanya”
 
Pada kesempatan ini kami juga mengajak kepada masyarakat sekalian mari kita sama-sama berusaha membersihkan hati dari sifat-sifat tercela seperti cinta kepada dunia dan takut mati, yang menjadi sebab kelemahan bagi kaum muslimin dan menjadi kemenangan bagi musuh-musuh kita, Sifat menyalahkan orang lain, iri hati, dengki dan buruk sangka kepada orang lain.
 
“Oleh karenanya mari sama-sama kita hilangkan segala fitnah dengki dan khianat kepada sesama kaum muslim,”  ajak Irfan TB.
 
Dalam kesempatan itu, Irfan TB juga menekankan, Mulai sekarang maupun tahun 2019 nantinya, kita akan menghadapi pesta demokrasi,  oleh karenanya kami sangat mengharapkan  kepada semua caleg, dan tim sukses, agar santun dan baik hati, tidak buruk sangka terhadap masing-masing caleg lain. Karena bagi masyarakat yang lebih penting adalah bagaimana mengemukakan ide-ide dan gagasan-gagasan, agar masyarakat berpihak kepada kita, tidak mencomooh orang lain, apalagi menyampaiakan berita hoax yang belum pasti benar.

Di kesempatan tersebut, Irfan TB mengajak pada Caleg dan Timses mari sampaikanlah ide-ide dan gagasan yang brilian kepada masyarakat, sehingga masyarakat mau kita ajak yang menjadi harapan para caleg.
 
“ Mari sama – sama membangun aceh jaya ini jauh dari pada fitnah, jauh dari segala dengki dan khianat, semoga aceh jaya ini benar-benar jaya negerinya dan benar-benar kita bergandeng tangan menuju aceh jaya damai dan sejahtera”, Cetus T.Irfan TB.
 
Dan terakhir pada MTQ ini,Sebanyak 17 cabang yang diikuti oleh 336 peserta dari sembilan kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 10 sampai dengan 14 November 2018.
 
MTQ Ke-8 Kabupaten Aceh Jaya dihadiri oleh Unsur Muspida, Alim Ulama,  Tokoh Masyarakat, Para SKPK, Para Camat dan Muspika, Imum mukim para Kesyik dan masyarakat dalam Kabupaten Aceh Jaya.
 
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com