21 Agustus 2021 | Dilihat: 87 Kali
Aceh Singkil Zona Merah, Kasus Covid-19 Meninggal Dunia Bertambah
noeh21
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, Mohd.Ichsan.
 

IJN - Aceh Singkil | Kasus pasien yang terkonfirmasi positif dan meninggal dunia di Kabupaten Aceh Singkil sejak belakangan ini terus bertambah, mengakibatkan daerah setempat kembali masuk dalam zona merah terhadap penyebaran virus covid-19. 

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil,  Mohd.Ichsan menyampaikan, Sabtu 21 Agustus 2021 sore,  dari update data sejumlah warga setempat yang terkonfirmasi positif, dilaporkan dua orang meninggal dunia. 

Dengan adanya penambahan tersebut, tercatat dalam update data terbaru Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, menambah jumlah total pasien setempat yang terkonfirmasi positif corona meninggal dunia sebanyak 28 orang selama pandemi melanda.

Namun, bila dilihat dari update data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, sepanjang tahun 2021 tercatat sudah dua puluh satu (21) orang warga setempat yang terkonfirmasi positif meninggal dunia. 

Sementara Ichsan menyebutkan, dari update data terbaru dua orang warga Aceh Singkil yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif covid-19 hari ini (Sabtu) sekitar pukul 03.00 WIB dan  07.30 WIB saat sedang menjalani perawatan di RSUD setempat, merupakan warga Desa Tulaan, berinisial S (63) dan M (74) warga Desa Sidorejo, Kecamatan  Gunung Meriah.

Ichsan menyampaikan, Update data Cumulative Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil tahun 2020-2021, dari 594 orang warga setempat yang terkonfirmasi positif, 493 orang dinyatakan sembuh, 66 sedang menjalani isolasi mandiri dirumah, 7 orang dirawat, dan 28 orang meninggal dunia.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid sekaligus Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, dengan kondisi daerah setempat saat ini kembali berstatus zona merah terhadap penyebaran virus covid-19, pihaknya akan melakukan evaluasi mengambil tindakan tegas memperketat penerapan pengawasan Protokol Kesehatan (Protkes) dan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) setempat. 

"Hal itu sebagai langkah untuk menyikapi label kewaspadaan Kabupaten Aceh Singkil yang kembali masuk ke zona merah dalam penyebaran virus covid-19. Sehingga, setelah meminta laporan dari pihak Dinas Kesehatan, dan RSUD terkait dengan kondisi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, akan mengambil langkah serta strategi tegas untuk penanganan virus corona," ujar Bupati.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com