31 Juli 2019 | Dilihat: 725 Kali
Ada Penampakan Mobil Dinas Asisten Angkut Batu Bata ke Toko Bangunan
noeh21
Mobil dinas angkat batu bata
 

IJN | Subulussalam - Asset daerah yang digunakan salah satu pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Subulussalam kedapatan mengangkut bahan material batu bata, Rabu 31 Juli 2019.

Pantauan IJN, mobil dinas tersebut terlihat sedang berhenti di jalan malikul saleh , tepatnya di depan salah satu toko bangunan di sana. Mobil jenis kijang inova dengan nomor polisi BL 7 I tersebut terlihat bermuatan batu bata di garasi sekitar pukul 16:42 WIB. Terlihat, ada seorang yang sedang membongkar batu bata yang ada didalam garasi mobil ke kumpulan batu bata milik toko.

Usut punya usut ternyata mobil tersebut mobil dinas asisten II Setdako Subulussalam, Lidin Padang.

Melalui sambungan telepon selulernya, Rabu 31 Juli 2019, Asisten II Lidin Padang mengaku mobil tersebut mengangkut bahan material batu bata ke toko tersebut. Menurut keterangan Lidin, sebelumnya ia membeli batu bata dari toko bangunan itu sebanyak 250 biji untuk keperluan rumahn pribadinya. Karena batu bata yang dibeli lebih tidak terpakai, ia mengembalikan ke tempat toko untuk mengurangi biaya pembelian " Ada sisa 112 biji batu bata yang saya kembalikan ke toko itu " terang Lidin.

Sesuai instruksi Walikota Subulussalam, bahwa mobil dinas dilarang keras digunakan untuk kepentingan pribadi selain untuk keperluan kedinasan. Bahkan, pada tanggal 17 Juni lalu, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang mencetuskan untuk memasang stiker logo pemko setiap mobil dinas untuk menghindari penyalahgunaan mobil dinas oleh oknum pejabat.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com