14 Agustus 2018 | Dilihat: 347 Kali
Agenda Sosialisasi Indentifikasi RTM Pemkab Aceh Singkil Molor
noeh21
Kadis Pertanian Tanaman Pangan Aceh Singkil Didampingi Sekretaris Bappeda, Takhsyur Pahlevi dan Kabid Ekonomi Bappeda, Dalam Pembukaan Sosialisasi Indentifikasi Rumah Tangga Miskin Yang Dilaksanakan di Auala Bappeda Setempat. (foto; IJN)
 

IJN | Aceh Singkil – Agenda kegiatan sosialisasi Indentifikasi rumah tangga miskin, yang digelar Pemkab Aceh Singkil melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), di aula Kantor Bappeda setempat, Selasa, 14/08/2018, molor dari waktu yang ditentukan. Kegiatan yang dijadwalkan sesuai dengan undangan yang beredar pukul 09.00 WIB itu ternyata baru dimulai pukul 10.30 wib.


“Sudah satu jam setengah nih nunggu. Sekarang memang  sering kegiatan pemerintah yang telat dan molor dari jadwal, terang salah seorang pemerhati Aceh Singkil, Kasman.


Kegiatan sosialisasi yang digelar di aula Bapeda Aceh Singkil, dibuka oleh Kadis Pertanian Tanaman Pangan, H.Sahbudin mewakili Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dihadiri sejumlah para SKPK, kepala Kampong, perangkat desa, babinsa, serta undangan lainnya.


Dalam sambutan Bupati Aceh Singkil yang disampaikan Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Sahbudin menyampaikan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan daerah setempat. 


Karena dari hasil data angka kemiskinan Aceh Singkil tahun 2017 meningkat menjadi 22,11 persen dibanding tahun 2016 yang hanya 21,60 persen.


Diharapkan dengan dilaksanakannya Sosialisasi tersebut, dalam pemasangan pamplet Rumah Tangga Miskin (RTM) nantinya dapat sesuai mata pencarian utama. Sehingga pemberian lebel RTM dan bantuan tepat sasaran sesuai aturan yang berlaku.


Sahbudin mengatakan, faktor tingginya persentase kemiskinan Aceh Singkil, dipicu dengan tingginya tingkat pengangguran terbuka, mayoritas RTM bekerja disektor pertanian dan informal. Serta pendidikan kepala rumah tangga umumnya berpendidikan SD kebawah, ungkap Sahbudin


Sebelumnya, Kepala Bapeda Aceh Singkil Junaidi diwakili Sekretarisnya Takhsyur Pahlevi mengatakan, sosialisasi itu dilaksanakannya guna dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat Rumah Tangga Miskin dapat terarah dan tepat sasaran. (Erwan)
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com