23 Juli 2019 | Dilihat: 494 Kali
Alifa Segera Dirujuk Ke Banda Aceh
noeh21
 

IJN - Simeulue I Uluran tangan dan donasi berdatangan untuk Alifa Yustifa (3) balita yang mengalami penyakit lumpuh, tuberculosis (TBC), tidak bisa melihat serta tidak bisa berbicara, selain itu Alifa juga menderita gizi buruk.
 
Pada Selasa 23 Juli 2019, kediaman Alifa yang berada di Desa Sinar Bahagia, Kecamatan Simeulue Barat, disambangi oleh penggiat donasi yang terkumpul dari group whatsapp Kabar Simeulue.
 
Donasi yang terkumpul lima juta rupiah dan lima puluh ringgit Malaysia diserahkan langsung oleh Saldianto kepada orang tua Alifa yang juga turut dihadiri oleh Kepala Puskemas Simeulue Barat serta Sekretaris Desa Sinar Bahagia.
 
Saat menyerahkan donasi kepada Alifa, Saldianto mengharapkan agar bantuan yang yang diserahkan bisa meringankan biaya untuk kebutuhan Alifa beserta orang tuanya untuk berobat ke Banda Aceh.
 
Donasi yang terkumpul melalui para dermawan itu diharapkan Saldianto sebagai wujud solidaritas untuk membantu Alifa.
 
Sementara ibu kandung Alifa, Yusrita mengaku terharu dengan adanya bantuan yang diberikan para dermawan.
 
Di samping itu, orang tua Alifa juga mengaku akan segera membawa anaknya untuk dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Simeulue sebelum nantinya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh.
 
Rencananya pada Jumat pekan ini Alifa akan dibawa ke Sinabang dengan menggunakan ambulance milik Puskesmas Simeulue Barat.
 
Sri Mulyana, Amd.Keb mengatakan, pihaknya pada Jumat mendatang akan memfasilitasi keberangkatan Alifa dari Desa Sinar Bahagia menuju Sinabang.
 
Sementara Direktur RSUD Simeulue, drg. Farhan secara terpisah mengatakan, nantinya jika jadwal kapal ferry sudah normal, Alifa secepatnya akan segera dirujuk ke Banda Aceh.
 
Penulis : AA
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com