14 September 2022 | Dilihat: 2736 Kali
Alumni IPDN Apresiasi DPRK Nagan Raya Usul Fitriany Farhas Jadi Pj Bupati
noeh21
Edi Wanda, SE,MM Ketua STIAPEN Nagan Raya
 

IJN - Suka Makmue | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, pada Senin (12/9) kemarin telah resmi mengusulkan tiga orang nama bakal calon Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya ke Presiden melalui menteri dalam Negeri, guna mengisi kekosongan jabatan Bupati Jamin Idham-Chalidin Oesman yang berakhir 9 Oktober mendatang.
 
Adapun tiga nama calon yang diusulkan tersebut adalah Fitriany Farhas selaku Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara dari Badan Intelijen Negara (BIN), Azhari M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Pemerintah Provinsi Aceh, dan Teuku Syahridar M.PA selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues.
 
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Edi Wanda, SE,MM menilai sosok Fitriany Farhas layak untuk diberikan amanah oleh Mendagri sebagai Pj Bupati Nagan Raya.
 
"Dari Jejak rekam, saya nilai beliau sangat layak dan  berkompeten untuk memimpin serta melanjutkan pembangunan yang lebih baik lagi di Nagan Raya,"ujar Edi Wanda, Rabu 14 Agustus 2022.
 
Ia menyebutkan,  Fitriany Farhas  adalah Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor angkatan ke enam yang dulu mendaftar dari provinsi Aceh.

Katanya, sebagai birokrat Fitriani Farhas lama bertugas di Kota Banda Aceh, dan sejak tahun 2012 Badan Intelijen Negara (BIN) membuka bidang utk rekrutmen pejabat administrasi, sehingga Fitriany Farhas sebagai eselon II dipercayakan sebagai Direktur Rendal di Deputi Pengamanan Aparatur dan non Aparatur. 
 
"Beliau adalah seorang birokrat yang mampu mencapai pejabat tinggi pratama di Jakarta. Tentu tidak mudah, dan hanya mampu di capai oleh birokrat birokrat yang punya prestasi cemerlang," ungkap Edi.
 
Terakhir, ia juga mengapresiasi keputusan DPRK Nagan Raya, khususnya Fraksi Partai Demokrat yang telah mengusulkan Fitriany Farhas menjadi kandidat Pj Bupati Nagan Raya, sehingga rekomendasi tersebut katanya akan jadi langkah awal untuk mengikuti proses ditahap  berikutnya.
 
"Kami dari keluarga besar STPDN atau sekarang sudah berubah dengan nama IPDN,  mengucapkan terima kasih kepada DPRK Nagan Raya khususnya Fraksi Partai Demokrat yang telah mengusulkan beliau menjadi kandidat Pj Bupati Nagan Raya, sehingga rekomendasi ini akan jadi langkah awal untuk mengikuti proses ditahap  berikutnya di Kemendagri," tutup Edi Wanda yang juga salah seorang alumni IPDN itu. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com