21 Juni 2024 | Dilihat: 120 Kali
Alumni MAN 1 Aceh Barat Gelar Halal bi Halal dan Pelantikan Pengurus
noeh21
Ikatan Alumni MAN 1 Aceh Barat (IKAMSA) menggelar kegiatan Halal bi Halal sekaligus Pelantikan Pengurus Pusat IKAMSA periode 2024-2027. Foto. Dokumen Pribadi
 

IJN - Meulaboh | Ikatan Alumni MAN 1 Aceh Barat (IKAMSA) menggelar kegiatan Halal bi Halal sekaligus Pelantikan Pengurus Pusat IKAMSA periode 2024-2027.

Kegiatan dengan tema "Merajut Kebersamaan dan Mengukuhkan Tali Silaturahmi" yang berlangsung di Venta Cafe Batu Putih Meulaboh, Kamis 20 Juni 2024.
 
Kepala MAN 1 Aceh Barat Cut Aswadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat pada hari ini bisa melihat prestasi MAN 1 Aceh Barat yang semakin meningkat.

"Untuk itu, kami berharap para alumni untuk terus membangun koordinasi agar dapat terus berkontribusi terhadap madrasah sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga nama baik almamater tercinta," terang Cut Aswadi.
 
Tarmizi, SP MM, selaku Dewan Pendiri Ikamsa, dalam arahannya di depan alumni turut mengatakan bahwa saat ini alumni MAN 1 Aceh Barat telah banyak mengambil andil di berbagai bidang dan instansi sesuai dengan tupoksinya (tugas pokok dan fungsinya).
 
"Sehingga, jika melihat potensi tersebut, jelas memperlihatkan bahwa Ikatan Alumni MAN 1 Aceh Barat bukan hanya wadah pertemuan sosial, tetapi juga berfungsi sebagai jejaring profesional dan sumber daya bagi anggotanya," ujar Tarmizi yang juga sebagai Anggota DPRA ini.
 
Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Ikamsa Mufti Akbar yang baru saja dilantik, turut menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan madrasah dan alumni yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum dan Audia Rizqa sebagai Sekretaris Umum Ikamsa periode 2024-2027.
 
Ia menyampaikan bahwa eksistensi madrasah hari ini tidak terlepas dari kontribusi alumni, sehingga Ikamsa memiliki tekad dan komitmen untuk terus mendukung dan ikut andil dalam setiap program MAN 1 Aceh Barat.
 
Setelah pelantikan, dilaksanakan juga diskusi dan sesi berbagi, yang diikuti oleh alumni, dewan guru, dan komite MAN 1 Aceh Barat.
 
Rahmad Syah Putra, salah satu alumni, menyampaikan bahwa saat ini peran alumni sekolah sangatlah penting.
 
"Hari ini kita bisa melihat, sudah banyak contoh di tingkat nasional bahwa peran alumni sekolah itu sangat penting, untuk sama-sama membangun," ungkap Rahmad.
 
Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa alumni harus bersinergi dengan sekolah dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu.
 
"Pendidikan saat ini sangat gila-gilaan, semakin hari semakin mahal. Makanya alumni harus berani mengambil peran dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas," demikian tutupnya.



Penulis : Hendria Irawan
Editor: AF
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com