27 Januari 2020 | Dilihat: 143 Kali
Aminullah, Wali Kota bagi Semua yang Berada di Banda Aceh
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB), Minggu 26 Januari 2020, di Asrama Mahasiswa Kabupaten Bireuen, di Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala.

Saat tiba di lokasi, Aminullah disambut sejumlah tokoh Bireuen seperti Yusni Sabi, anggota DPRA, Darwati A Gani dan Asisten III Pemkab Bireun, Dailami, dan Pengusaha Irfan James.

Dalam sambutannya, Aminullah mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan yang diperlihatkan warga Bireuen di Banda Aceh.

Menurut Aminullah, Maulid yang diselenggarakan warga Bireuen tersebut, selain sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW juga menjadi sarana memperkuat silaturrahim, baik sesama warga Bireuen maupun dengan jajaran Pemko Banda Aceh.

Sebagai Wali Kota dengan jadwal yang padat, Aminullah selalu berusaha hadir ke setiap kegiatan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk paguyuban masyarakat Bireuen. Bagi Aminullah, dia adalah Wali Kota untuk seluruh masyarakat yang berada di Banda Aceh.

“Dalam sehari, saya selalu mendapat undangan menghadiri Maulid Nabi, baik yang digelar gampong, instansi maupun paguyuban. Meski jadwal padat, saya selalu berusaha hadir. Karena ini kesempatan bisa bersilaturrahmi, apalagi dengan masyarakat Bireuen yang sudah seperti keluarga sendiri. Karena saya adalah Wali Kota bagi siapapun yang berada di Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Dalam kesempatan ini, sekilas Wali Kota menyampaikan berbagai program yang telah,  sedang dan akan dijalankan Pemko dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin.

Sejumlah program pro rakyat yang dia janjikan pada kampanye Pilkada lalu juga telah berhasil direalisasikan, seperti program santunan kematian, bantuan persalinan hingga bantuan modal usaha masyarakat kecil melalui Lembaga Keuangan Mikro Syariah, Mahirah Muamalah Syariah yang telah dibentuk sekitar setahun yang lalu.

Ia juga menyampaikan dengan berbagai program yang telah berjalan, Pemko Banda Aceh kemudian menuai banyak penghargaan dan prestasi, baik level provinsi, nasional maupun internasional. Pada tahun 2019, total penghargaan dan prestasi yang diraih mencapai 111 macam.

“Ini semua tidak datang serta merta, tapi berkat kerja keras pemerintah kota dan partisipasi masyarakatnya, termasuk masyarakat Bireun yang juga bagian dari warga Banda Aceh,” kata Aminullah.

Karenanya, Aminullah mengajak masyarakat Bireun yang ada di Banda Aceh terus berkontribusi dan meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan kota.

“Tanpa partisipasi masyarakat, roda pemerintahan tidak akan berdampak signifikan. Karenanya Saya berharap keberadaan masyarakat Bireun dan juga paguyuban masyarakat lainnya untuk senantiasa terlibat aktif dalam setiap gerak pembangunan kota ini,” harap Aminullah.

“Tidak hanya memberikan saran dan kritik, namun juga solusi agar kota ini menjadi lebih baik kedepannya,” demikian tutup Aminullah.

Usai mendengar ceramah Maulid yang disampaikan Ustad Azhar Abdullah, Wali Kota berkesempatan berinteraksi dengan tokoh-tokoh dan masyarakat Kota Juang dan kemudian ikut mencicipi kuah beulangong di asrama mahasiswa Bireuen tersebut, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi acara.

Editor: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com