21 Agustus 2019 | Dilihat: 122 Kali
AMPPS Gelar Aksi di Banda Aceh, Ini Tuntutannya
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Aliansi Pemuda Peduli Simeulue (AMPPS) gelar aksi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh,  Rabu 21 Agustus 2019, menuntut Mahkamah Agung dan Kemendagri mengeluarkan fatwa Pemazulan terkait video amoral yang menjerat Bupati Simeulue, Erli Hasim.

Kutar Maulana, Koordinator AMPPS mengatakan, mereka juga menuntut ketentraman dan ketenangan masyarakat Simeulue dapat kondusif dan mensahkan pemakzulan Bupati Simeulue sesuai dengan desakan masyarakat Simeulue dan hasil pansus DPRK Simeulue.

AMPPS menuntut MA dan Kemendagri mencopot Erli dari jabatan Bupati Simeulue dan mendesak Dinas Syariat Islam Kabupaten dan Provinsi Aceh mengambil sikap tegas sesuai Qanun yang berlaku.

Mereka juga meminta Tipikor Aceh memutuskan perkara korupsi PDKS dan mendorong Kajati Aceh untuk segera mengusut dana siluman Rp 9,6 miliar yang diduga diselewengkan Bupati Simeulue.

Dalam aksi tersebut, Ia menyatakan dilakukan atas dasar keprihatinan mahasiswa Simeulue terhadap kondisi di Simeulue saat ini.

"Kondisi Simeulue yang carut-marut dan tidak kondusif membuat kami bersama aliansi mahasiswa Simeulue melakukan aksi ini," katanya.

Mereka menilai, semua persoalan tersebut harus segera diselesaikan demi ketentraman dan ketenangan masyarakat Simeulue.

Lanjutnya koordinator aksi, jika tuntutan yang diberikan kepada MA dan Kemendagri belum ada tanggapan, mereka berjanji akan melakukan aksi lanjutan untuk melanjuti tuntutan yang ada.

"Kami akan melakukan aksi lanjutan jika persoalan yang dituntut belum diselesaikan," katanya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com