17 Maret 2020 | Dilihat: 210 Kali
Anggaran Kecil, Proses Pembangunan Aceh Singkil Diminta Bersifat Fungsional
noeh21
Para SKPK, Camat jajaran Pemkab Aceh Singkil, mengikuti kegiatan Pra Musrenbang daerah setempat, yang dilaksanakan di aula Bapeda.
 

IJN - Aceh Singkil | Mengingat Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil yang relatif kecil, diminta dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah setempat tidak ada lagi program yang tidak bersifat fungsional.
 
"Dengan anggaran kecil, kedepan proses pembangunan akan terus dibenahi," ucap Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, saat membuka kegiatan pra Musrenbang penyusunan RKPK setempat tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Bapeda, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Sehingga efisiensi anggaran bisa dilakukan, agar program-program prioritas pembangunan daerah dapat terakomodir dengan baik demi kemajuan Kabupaten Aceh Singkil.
 
Sebelumnya Wabub menegaskan, agar program yang dibahas dan disepakati nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan prioritas.
 
"Bukan malah berdasarkan kepentingan pribadi atau golongan," ungkap Sazali.
 
Begitu pun, setiap program yang diusulkan dalam kegiatan yang mengangkat tema "Peningkatan Kualitas Ekonomi Lokal yang Berdaya Saing" harus tetap merujuk kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh Singkil tahun 2017-2022.
 
Adapun prioritas pembangunan Kabupaten Aceh Singkil tahun 2021 meliputi, peningkatan infrastruktur yang terintegrasi, kualitas ekonomi lokal, sumber daya manusia yang berkualitas, pengembangan pariwisata, perikanan, dan pertanian, memacu pertumbuhan agroindustri, industri kreatif, penanggulangan bencana serta pelestarian lingkungan hidup.
 
Wakil Bupati berharap, dalam program yang disepakati dari hasil kegiatan pra Musrenbang tersebut, dapat benar-benar program yang pro-rakyat dan tepat sasaran.
 
Hadir dalam kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, para Kepala SKPK, Camat jajaran Pemkab setempat, serta undangan lainnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com