29 Oktober 2019 | Dilihat: 244 Kali
Anggaran Perbaikan Radio SCK Aceh Timur Terancam Deadline
noeh21
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Investigasi dan Advokasi Nangroe Aceh (KANA), Muzakkir.
 

IJN - Aceh Timur | Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Investigasi dan Advokasi Nangroe Aceh (KANA), Muzakkir menilai kinerja Dinas Kominfo Aceh Timur lamban dalam melakukan pengerjaan perbaikan dan pemindahan Lebaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Swara Cempala Kuneng (SCK) yang didanai APBK Aceh Timur 2019.
 
"Kita mengkhawatirkan anggaran APBK yang diperuntukkan untuk perbaikan dan pemindahan radio tersebut terancam deadline atau harus dikembalikan ke kas daerah. Karena hingga saat ini, pengerjaan pemindahan Radio SCK ke Lokasi baru masih jalan di tempat," kata Muzakkir kepada Indojayanews.com, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
"Kita menghrapakankan kepada Dinas Kominfo Aceh Timur untuk dapat bekerja lebih cepat, sehingga Radio SCK dapat mengudara kembali seperti biasanya," terangnya.
 
Radio SCK adalah salah satu Radio Milik Pemkab Aceh Timur, yang selama ini ditunggu oleh masyarakat untuk mengudara kembali. Pasalnya melalui siaran radio nantinya masyarakat dapat memperoleh informasi perkembangan pembangunan Aceh Timur.
 
"Dari hasil penulusuran pihak kita di lapangan, pengerjaan pemindahan Radio belum ada tanda-tanda keseriusan pihak Kominfo dalam pelaksanaannya," ungkapnya.
 
"Kita dari pihak LSM Kana meminta Kominfo untuk segera melakukan pengerjaan sehingga akhir tahun ini Radio kesayangan masyarakat Aceh Timur itu dapat kembali menyapa masyarakat di pelosok Aceh Timur," tutup Muzakkir.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com