07 Maret 2021 | Dilihat: 191 Kali
Anggota Dewan Dukung Investasi Sektor Wisata di Kabupaten Aceh Singkil
noeh21
Salah satu titik lokasi objek wisata di Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil asal Pulau Banyak Barat, mendukung penuh dengan rencana investasi pengusaha Uni Emirat Arab (UEA) dikawasan objek wisata Kepulauan Banyak daerah setempat.

"Karena hal itu merupakan suatu lompatan besar perubahan untuk kemajuan daerah yang berjulukan Bumi Syekh Abdurrauf As-Singkily kearah yang lebih baik,"ucap Anggota DPRK Aceh Singkil, Taufik, A.Md, kepada IJN, Minggu 7 Maret 2021.

Dengan begitu, sebagai Wakil Rakyat dari Dapil I Taufik, menyambut baik langkah dapat berdampak luas yang akan memberikan kontribusi berupa pendapatan masyarakat dan daerah.

Menurut Putra asal Pulau Banyak itu, dengan pengusaha UEA berinvestasi dikawasan objek wisata tersebut tidak hanya berdampak terhadap pembangunan sarana prasarana wisata saja. 

"Namun, juga ikut menunjang proses pembangunan akses infrastruktur menuju Kabupaten Aceh Singkil akan lebih baik dan cepat," ujarnya.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, bersama investor dari UEA, Mr. Amine Abith,  Executive Director  Murban Energy Shahid, bersama rombongan untuk kedua kalinya telah mengunjungi dan melihat secara langsung keindahan panorama lokasi objek wisata Kepulauan Banyak.

Kabid Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Disparpora Aceh Singkil, Surkani mengatakan, dalam kunjungan kedua tersebut pengusaha UEA itu mengunjungi Pulau Panjang, Pulau Balai, Ujung Batu, Rangit Besar, Pulau Balong, Orongan, dan Tambarat.

Informasi sebelumnya dari salah satu media on line, Pemerintah dan pengusaha asal UEA telah menandatangani tujuh kesepakatan kerjasama diberbagai bidang. Salah satunya sektor wisata dikawasan Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com