31 Maret 2020 | Dilihat: 533 Kali
Antisipasi Penyebaran Corona, Muspika Simpang Kiri Gelar Patroli ke Warkop dan Cafe
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Muspika Simpang Kiri, Kota Subulussalam, melaksanakan giat patroli ke beberapa warung kopi dan cafe dalam upaya mengantisipasi penyebaran corona virus atau Covid-19, Senin malam 30 Maret 2020.
 
Patroli yang dipimpin Kapolsek Simpang Kiri, Iptu RJ Agung Pratomo, S.I.K beserta Danramil 01/Simpang Kiri, Kapten Inf. Muhammad Musa, Wadanki II C Pelopor Ipda. Mus Mulyadi, Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe dan Kepala Puskesmas Simpang Kiri, Isrianti, STR, Keb menurunkan 18 personel, 4 personel Polsek Simpang Kiri, 3 orang dari Koramil, 4 orang dari Kompi II C Pelopor dan 7 Personel Satpol PP setempat.
 
Kapolsek Simpang Kiri, Iptu RJ Agung Pratomo, SIK kepada IJN, Selasa 31 Maret 2020 mengatakan, tujuan patroli itu untuk mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan berkumpul-kumpul ditengah wabah Covid-19 yang kini menjadi pendemi global.
 
"Mengingat virus corona penyebarannya begitu cepat, apabila ada warga ditemukan berkerumunan dan berkumpul, kami dari petugas menegur agar membubarkan diri," kata Kapolsek Agung.
 
Kapolsek Agung menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai maklumat Kapolri, dan maklumat bersama Forkompinda Aceh tentang penerapan jam malam melalui pembatasan aktivitas malam sejak pukul 20.30 WIB sampai dengan 05.30 WIB.
 
“Kegiatan ini akan digelar secara berkelanjutan dalam waktu yang belum ditentukan. Sasarannya adalah ke tengah masyarakat serta seluruh cafe-cafe dan warung kopi yang ada,” ujarnya.
 
Patroli tersebut, Polisi menemukan 5 titik warung kopi yang masih berkumpul sejumlah warga. Setelah mendapat himbauan warga yang nongkrong di warkop akhirnya membubarkan diri.
 
"Setelah petugas menyampaikan penjelasan warga yang nongkrong di warkop membubarkan diri," kata Kapolsek Agung.
 
Tambahnya, ia mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi arahan dari pihak pemerintah agar tidak berkeliaran keluar rumah sebagai upaya untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yang sangat membahayakan saat ini.
 
Penulis : AB
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com