30 Maret 2024 | Dilihat: 151 Kali
Antisipasi Penyimpangan, Polres Sabang Periksa Semua SPBU
noeh21
Personel Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Sabang melakukan pengecekan terhadap SPBU di wilayah hukum Polres Sabang. Foto. Humas Polres Sabang
 

IJN - Sabang | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Personel Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Sabang melakukan pengecekan terhadap SPBU di wilayah hukum Polres Sabang, Jumat 29 Maret 2024.

Pemeriksaan yang dilakukan Polres Sabang ini dalam rangka mencegah terjadinya penyimpangan dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP. Buchari, SH, mengatakan, akan terus melakukan pengecekan rutin untuk memastikan bahwa penjualan BBM di SPBU berjalan dengan transparan dan sebagaimana mestinya.

"Polres Sabang akan melakukan pengecekan secara rutin di semua SPBU untuk memastikan kenyamanan masyarakat," kata Buchari.

Ia menjelaskan, pengecekan dilakukan di SPBU Gampong Cot Ba'u, Kecamatan Sukajaya, dan SPBU Gampong Ie Meulee Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa semua pompa Nozzle di kedua SPBU tersebut telah ditera ulang pada bulan November 2023 lalu, dengan waktu tera ulang kembali pada November 2024 mendatang.

"Dari hasil pengecekan pada mesin dispenser, dikonfirmasi bahwa semua mesin dalam keadaan tersegel. Selain itu, berdasarkan hasil pengecekan jumlah BBM yang dikeluarkan sesuai dengan jumlah harga yang tertera," jelasnya.

Pihak SPBU juga telah berkomitmen untuk segera menghubungi pihak meteorologi apabila terdapat kendala terkait dengan mesin pompa dispenser, guna dilakukan perbaikan.

"Polres Sabang berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan dan pengawasan guna menjaga kualitas dan keamanan BBM yang disalurkan kepada masyarakat," tambah buchari. 
 
Ia juga berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan penyimpangan penjualan BBM demi kepentingan bersama dan kenyamanan masyarakat.
 
Kegiatan pengecekan SPBU ini juga dilakukan dalam rangka menjaga kepatuhan terhadap peraturan dan standar operasional yang berlaku, guna memastikan pelayanan yang berkualitas serta keamanan konsumen.



Penulis: IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com