09 Agustus 2022 | Dilihat: 125 Kali
Antisipasi Varian Baru Covid, BIN Kerjasama dengan Dinkes Aceh Timur Laksanakan Vaksinasi Sentra
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Timur mempercepat Vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target serta mengantisipasi covid-19 varian baru di Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan Vaksinasi massal tersebut atas kerjasama Posda Badan Intelijen Negara (BIN) dan Dinkes Aceh Timur, vaksinasi yang dilaksanakan secara gratis, kali ini dipusatkan di Desa Alue Muka Dua O, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa, 09 Agustus 2022.

Kabinda Aceh, melalui Kaposda BIN Aceh Timur, Furqan Abdullah, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mensukseskan gerakan vaksinasi nasional sesuai perintah Presiden Joko Widodo kepada Ka BIN, guna akselarasi vaksin dosis 1,2 dan booster di seluruh Indonesia.

"Berkat kerjasama antara Dinkes Aceh Timur dalam hal ini Puskesmas Idi Rayeuk, giat vaksinasi berjalan sukses lancar," ujar Furqan. 

Selain Gerai Vaksinasi Massal, Posda BIN Aceh Timur juga telah melaksanakan Vaksinasi Door to door dalam upaya jemput bola terhadap masyarakat yang terkendala waktu, akses maupun hal lainnya untuk tetap melaksanakan vaksinasi.

"Mengharapkan kepada masyarakat agar tidak lengah, karena Covid-19 masih ada dengan berbagai varian, serta menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi sebagai ikhtiar dalam menghadapi Pandemi Covid-19," harap Furqan.


Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com