06 April 2020 | Dilihat: 253 Kali
APD Tiba, DPRK Aceh Singkil Minta Segera Didistribusikan
noeh21
Anggota DPRK Aceh Singkil selaku tim pemantau kerja gugus tugas percepatan penanganan covid 19, ikut menerima Alat Pelindung Diri (APD) yang tiba di Posko setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Setelah menanti lama, akhirnya ratusan set Alat Pelindung Diri (APD) yang telah lama di pesan pihak Pemkab Aceh Singkil tiba di Posko Siaga Tim Gugus Tugas, setempat, Senin, 06 April 2020.
 
“Alhamdulillah setelah menunggu lama akhirnya ratusan set APD sudah Masuk ke Posko Siaga Penanganan Covid-19 Aceh Singkil, diminta untuk segera didistribusikan kepada tenaga medis yang bertugas," ungkap Anggota DPRK Aceh Singkil, Ade Dwi Sintya yang ikut menerima kedatangan APD saat tiba di Posko.
 
Selanjutnya Ade mengatakan, selaku tim pemantau kerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 DPRK Aceh Singkil meminta agar ratusan APD yang telah masuk itu dapat segera didistribusikan ke tenaga medis di Posko, Puskesmas-Puskesmas, dan Rumah Sakit yang saat ini sangat dibutuhkan.
 
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin mengatakan, diperkirakan ada sekitar 200 set APD yang telah sampai di Gudang Logistik Gugus Tugas Kantor Dinas Kesehatan setempat.
 
Dikatakan, untuk distribusi APD yang telah lama dipesan itu, terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.
 
"APD yang terdiri dari masker, Hand Sanitizer, Sarung Tangan, dan lainnya itu akan segera didistribusikan kePosko-Posko perbatasan dan Puskesmas serta Rumah Sakit," ujarnya.
 
Namun, Kasi P2P Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Yanti mengatakan, dari ratusan jumlah APD yang telah masuk itu secara rinci jumlahnya belum direkap secara rinci.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com