08 Juni 2019 | Dilihat: 203 Kali
Arus Balik Tahun 2019 Dari Simeulue Mulai Terlihat
noeh21
 

IJN - Simeulue | Memasuki hari ke empat setelah lebaran Idul Fitri tahun 2019, arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Kuta Batu Sinabang terpantau mulai mengalami lonjakan penumpang yang hendak kembali ke daratan Sumatera.

Kegiatan arus balik melalui pelabuhan penyeberangan terlihat mulai mengalami peningkatan pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, kalangan mahasiswa dan pekerja mulai kembali ke daratan Sumatera untuk kembali beraktivitas pada 10 juni mendatang.

Amruhudin Kepala Tata Usaha UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kuta Batu mengatakan, bahwa sejak mulai kembali beroperasinya KMP Teluk Sinabang dan KMP Labuhan Haji pada tujuh Juni lalu, penumpang yang hendak ke daratan Sumatera belum mengalami lonjakan.

Arus balik di Simeulue kalangan mahasiswa dan kenderaan roda dua mulai mendominasi pada arus balik tahun 2019. Sementara untuk kenderaan pengangkut barang-barang kebutuhan di Simeulue terlihat masih belum memadati di pelabuhan.

Amruhudin menjelaskan bahwa puncak arus balik dari Simeulue ke daratan Sumatera akan terjadi pada h+7 setelah idul fitri. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat yang hendak melakukan arus balik untuk tetap menjaga keselamatan serta membeli tiket agar tercatat di daftar manifest.
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com